Selasa, 19 Januari 2021
Selasa, 19 Januari 2021
 
 

Manfaat Toner Air Mawar, Wajah Cantik dan Terawat

Manfaat toner air mawar bagi wajah cukup banyak dan harganya terjangkau. Produk kecantikan yang terbuat dari sari-sari kelopak bunga mawar asli ini cocok dijadikan perawatan terutama untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Selain dapat menjaga kulit tetap segar dan lembab, toner air mawar juga mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan bagi kulit bermanfaat untuk menghambat penuaan, sehingga kulit tetap elastis, kenyal, dan terhindar dari kerutan.

Manfaat Toner Air Mawar, Tips dan Cara Pakai

Sejak bertahun-tahun yang lalu, brand kosmetik Viva dan Mustika Ratu sudah menghadirkan air mawar sebagai pelengkap produk kecantikan wanita Indonesia. Disusul dengan tren kecantikan korea, rose water dengan konsep sama masuk ke Indonesia dengan menggunakan teknologi lebih canggih dan manfaat lebih banyak.

Rose water atau air mawar yang mengandung konsentrat lebih tinggi, maka manfaatnya lebih banyak bahkan bisa mencerahkan kulit dan menenangkan kulit yang sensitif. Yuk ketahui manfaat toner air mawar untuk wajah!

Sebagai Hydrating Toner

Dalam urutan pakai skincare, toner digunakan pada tahap kedua setelah cleanser. Toner berguna untuk menyeimbangkan kadar pH kulit setelah membersihkan wajah dengan sabun. Manfaat toner air mawar dapat digunakan dengan cara yang praktis.

Tuangkan beberapa tetes air mawar ke telapak tangan. Usapkan langsung ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan agar kandungannya dapat meresap. Dengan penggunaan rutin dua kali sehari, kulit wajah terasa lebih segar dan lembab.

Manfaat toner air mawar sebagai toner berfungsi sebagai hydrating, yaitu memberi kelembaban pada wajah hingga ke lapisan terdalam. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik cenderung mudah kusam, kasar, dan kering.

Penggunaan air mawar secara rutin tidak menimbulkan efek samping atau reaksi alergi, sehingga toner air mawar aman untuk kulit sensitif.

Sebagai Face Mist di Ruangan Ber-AC

Untuk Anda yang bekerja di ruangan ber-AC, air mawar dapat dijadikan face mist agar wajah tetap segar. Ruangan ber-AC bisa membuat kulit kering dengan mudah, jika Anda sedang memakai make up, maka kondisi kulit yang kering membuat bedak cepat luntur.

Dengan menyemprotkan face mist setiap 30 menit sekali, wajah bisa menjadi segar kembali dan Anda tidak perlu mengoleskan lagi pelembab karena itu hanya akan membuat Anda harus mengulang kembali make up dari awal.

Manfaat toner air mawar sebagai face mist bisa Anda dapat dengan cara memasukkan produk ke botol mist atau spray terpisah. Disarankan memilih ukuran kecil misalnya 30 ml saja agar mudah dibawa-bawa dan tidak memenuhi isi tas. Anda bisa langsung menyemprotkannya ke wajah kapan pun dibutuhkan.

Sebagai Campuran Masker Wajah

Masker wajah dapat menutrisi kulit Anda dan membuatnya kembali baru. Orang menggunakan masker wajah setidaknya satu kali dalam seminggu. Jenis masker wajah yang digunakan juga bisa berasal dari bahan alami atau produk yang sudah jadi.

Untuk masker yang terbuat dari bubuk kopi misalnya, selain bisa membuat kulit wajah Anda makin cerah, masker dari bubuk kopi dapat menjadikan wajah awet muda. Caranya, campurkan bubuk kopi dan beri sedikit air mawar hingga menjadi bubur kental. Usapkan ke wajah secara merata, biarkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat toner air mawar sebagai sheet mask. Rendam tisu atau kapas di wadah yang berisi air mawar, lalu kompres ke wajah selama lima menit. Sheet mask sederhana ini bisa membuat wajah Anda lebih glowing terutama saat akan menghadiri acara istimewa.

Wajah yang sensitif akibat terkena sinar matahari ditandai dengan kulit yang merah-merah. Menggunakan sheet mask air mawar juga dapat menenangkan kemerahan pada kulit sensitif. Semakin tinggi konsentrasi air mawar, maka semakin bagus hasilnya.

Manfaat toner air mawar dapat menjaga kulit tetap lembab dan segar apabila digunakan secara rutin. Jika Anda sering berada di ruangan ber-AC, face mist dari air mawar juga bisa digunakan untuk menyegarkan wajah agar tidak cepat kering. Gunakan air mawar sebagai campuran masker wajah untuk hasil yang lebih optimal. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Artikel Terkait

Obat Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung, Mudah Anda Dapatkan

Obat herbal untuk mengatasi asam lambung cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya penyakit tersebut pun merupakan penyakit yang sering masyrakat Indonesia temukan. Tingkat keasaman pada...

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Baik untuk Pencernaan dan Menetralisir Racun

Manfaat air kelapa muda, ternyata tak hanya menghilangkan dahaga dan memberi kesegaran pada tubuh. Rasanya memang menyegarkan. Maka bukan hal aneh jika banyak orang...

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, Aman Tanpa Bahan Kimia

Cara mengobati gusi bengkak bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan alami. Tentu saja cara ini aman karena tanpa melibatkan bahan kimia. Gusi sendiri merupakan penopang akan...

Temukan Kami

48,134FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya