Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Masa Jabatan Kades Habis, Camat Banjarsari Ciamis Lantik PJS Desa Sukasari

Banjarsari, galuh.id – Iyon Zain Trio Mulyono disumpah dan dilantik Camat Banjarsari, Dedi Mudyana sebagai Penjabat Sementara (PJS) Desa Sukasari, Rabu (21/08/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Kebun Wisata Wiradadaha, Desa Sukasari disaksikan unsur Muspika, Kecamatan Banjarsari, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sukaaari.

Pengangkatan PJS Kepala Desa Sukasari ini dilakukan lantaran masa jabatan kepala Desa Sukasari definitip, Kusmana, telah habis.

Dedi Mudyana, Camat Banjarsari, dalam sambutannya menyampaikan tugas PJS Kepala Desa, salah satunya adalah mengantarkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 mendatang sampai dilantiknya Kepala Desa definitif.

Pada kesempatan itu pula, Camat Banjarsari memaparkan ada sepuluh Desa di Banjarsari yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2020.

“Ada 10 Desa akan melaksakan Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan bulan Mei 2020 yakni Desa Ratawangi, Kawasen, Sukasari, Banjarsari, Cibadak, Ciherang, Sindanghayu, Sindangasih, Cicapar, dan Purwasari,” terang Dedy.

Masih kata Dedy, untuk mengisi kekosongan Kepala Desa maka akan dilakukan pengangkatan PJS yang diisi dari ASN Kecamatan atau bisa juga dari ASN struktural lainnya.

Sementara, Kusmana, mantan Kades Sukasari memohon maaf kepada semua masyakat Desa Sukasari apabilla selama menjadi kepala desa ada kekurangan.

Kusmana juga menyampaikan dirinya akan maju di perhelatan Pilkades serentak tahun 2020.

“Kalaulah Tuhan meridhoi dan masyarakat masih merindukan saya sebagai kepala desa, secara pribadi saya siap maju sebagai calon Kepala Desa.
Insya Allah apabila saya kembali menjadi kepala Desa Sukasari maka program-program yang belum terselesaikan akan saya selesaikan,” pungkas Kusmana. (galuh.id/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.