Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Mekanisme Pencairan Bantuan Guru Honorer, Siapkan Dokumen Berikut Ini!

Mekanisme pencairan bantuan guru honorer tidak jauh berbeda dengan bantuan Banpres Produktif. Para penerima perlu menyiapkan beberapa dokumen agar bantuan bisa cair.

Bantuan subsidi upah untuk guru honorer dan tenaga kependidikan sedang dalam proses penyaluran. Kini para tenaga honorer yang bergerak pada bidang pendidikan tinggal memeriksa status penerima.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menargetkan penerima subsidi upah sejumlah 2.034.732 orang. Penerima terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan yang masih berstatus honorer.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT Guru Honorer, Lakukan Ini Agar Dana Segera Masuk Rekening

Lebih rincinya ada sekitar 162.277 tenaga pendidik yang berstatus sebagai dosen honorer. Baik dari dosen perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Kemudian untuk tenaga pendidik yang berstatus guru honorer, jumlah penerimanya menyentuh angka 1.634.832 orang. Baik guru honorer yang mengajar dalam lingkup sekolah negeri maupun swasta.

Sisanya ada sejumlah 237.623 tenaga kependidikan yang akan menerima bantuan. Yaitu tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan