oleh

Milangkala ke-3, Pakas Purbbapala Gelar Lomba Seni Beladiri Pencak Silat se-Ciamis Selatan

 
 

Banjarsari, galuh.id – Dalam rangka Milangkala ke-3, Pakas Purbbapala (Paguron Kawasen Purwadadi Banjarsari Banjaranyar Pamarican Lakbok) menggelar ajang silaturahmi antar Paguron se-Ciamis Selatan.

Milangkala Pakas Purbbapala diperingati dengan lomba seni beladiri pencak silat yang memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, di aula Desa Ciherang Banjarsari Ciamis, Minggu (24/11/2019).

Acara ini dimulai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua Pakas Purbbapala Asep Davi yang diberikan kepada Sekjen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ciamis, Sekar Panji.

Asep Davi ketua Pakas Purbbapala, mengatakan ajang silaturahmi antar Paguron ini dalam rangka mengisi acara Milangkala Pakas Purbbapala yang ke-3 tahun.

“Tujuan diadakannya ajang silaturahmi antar Paguron se-Ciamis Selatan ini merupakan ajang untuk memperkokoh nilai-nilai budaya Sunda, khususnya seni bela diri Pencak Silat yang saat ini kian terkikis keberadaannya,” katanya.

Asep Davi juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Paguron yang telah ikut andil dalam acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Paguron Paguron se-Ciamis Selatan yang telah berkenam hadir di acara ini, sehingga bisa berjalan sukses,” ucap Asep Davi.

Sementara itu, Sekjen IPSI Ciamis Sekar Panji mengapresiasi acara Milangkala Pakas Purbbapala yang diperingati dengan perlombaan antar Paguron.

“Dengan adanya acara seperti ini, tentunya dapat lebih memperat tali silaturahmi antar Paguron, selain itu juga dapat memotivasi Paguron Paguron sehingga memunculkan bibit-bibit atlit yang brrkualitas,” katanya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA