Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Mitra United Ciamis KU-11 Juara 1 Mandala Cup 2020, 3 Trofi Disabet

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Tim Mitra United Ciamis KU-11 keluar sebagai juara 1 pada festival Sepak Bola Mandala Cup 2020 di Kabupaten Majalengka.

Festival sepak bola itu tepatnya berlangsung di Lapang Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel pada hari Minggu (27/12/2020)

Kemenangan ini juga merupakan raihan prestasi di akhir penghujung tahun 2020 bagi tim sepak bola asal Ciamis ini.

Pada partai final, Mitra United mampu mengalahkan SSB Turangga Kuningan melalui drama adu pinaliti dengan skor (0 – 0) 1 – 0.

Selain keluar menjadi juara 1, Mitra United Ciamis pun berhasil menyabet 3 trofi penghargaan sekaligus.

Pencetak gol terbanyak (Hamzah), pemain terbaik (Nazip), dan nominasi pelatih terbaik (Cucu Marcu).

Seusai laga, manajer tim Nandang Koswara, mengapresiasi capaian prestasi yang diraih. Menurut dia, festival Mandala Cup 2020 berlangsung dengan lancar, baik dan kompetitif.

“Kompetisi yang berlangsung luar biasa. Saya pun apresiasi capaian prestasi ini. Alhamdulilah kita pulang membawa kado di penghujung tahun,” ucapnya.

Ke depan, Nandang pun berharap festival sepak bola lainnya dapat terus bergulir dan menjadikan ajang itu sebagai panggung kreasi bagi para pemain muda.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana belajar. Menggali pengetahuan. Juga jadikan tempat ini sebagai panggungnya kreasi mereka,” jelasnya.

Sementara pada kategori umur 12 tahun, Mitra United hanya mampu keluar sebagai Juara 3, setelah kalah oleh SSB Mandala di partai semi final dengan skor 2 – 0.

Cucu Marcu selaku Coach Educator U-12 mengatakan pencapaian tersebut merupakan hasil maksimal anak – anak asuhnya. Tim tetap bersyukur dan bangga terhadap ketekunan mereka.

“Kita bersyukur atas pencapaian hari ini. Permainan menunjukkan adanya peningkatan. Mereka sedang belajar dalam fase perkembangan kecerdasan emosional anak,” pungkasnya. (GaluhID/Yanyan)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan