Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Motif Batik Karya Milenial Terinspirasi One Piece dan Budaya Pop Musik Metal

Sebelum Angga menggeluti dengan membuat motif batik One Piece, ia juga pernah membuat motif metal pada batik. Angga mengatakan bahwa batik metal itu karakternya menyeramkan seperti gambar tengkorak, bola mata, bentuk jantung, dan karakter yang menyeramkan lainnya.

Selain membuat motif yang bersifat profan, Angga juga membuat motif yang penuh dengan makna filosofis. Seperti, mulai dari motif daun jati hingga motif karakter dalam pewayangan.

Contoh karya-karya dalam karakter pewayangan yang ia buat yaitu batik motif berkarakter wayang Shinta dengan berbentuk putri Shirahoshi. Dengan rasa bangga ia mengatakan bahwa karya – karya batik tersebut bahkan ada yang memesanya dari Singapura.

Penjualan Batik Secara Online

Angga mengaku bahwa ia juga menjual karya-karya batiknya melalui media sosial yaitu instagram. Batik karyanya dijual di akun instagram usaha miliknya bernama @angheksa06batik.

Selain di media sosial, ia bekerja sama dengan temannya dan kini telah menjadi reseller batik karyanya. Angga mengatakan bahwa reseller batik karyanya ada di tiga kota pada Jawa Timur. Ketiga kota tersebut yaitu Jombang, Mojokerto, dan Gresik. Jika di Jawa Tengah yang mengelola hanya Angga sendiri.

Perlu diakui bahwa karya-karya batik milik Angga memberi inovasi baru dan pembaruan terhadap perkembangan batik di indonesia. Perlu juga diapresiasi hasil karyanya yang modern.

Motif batik karya-karya Angga tersebut dijamin berkualitas karena dibuat dengan menggunakan metode batik tulis bukan dicap. Segera cek instagramnya untuk melihat karya batik unik tersebut. (Galuh ID/Tiwi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan