Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Motif Batik Karya Milenial Terinspirasi One Piece dan Budaya Pop Musik Metal

Motif batik merupakan kerangka pola yang nantinya akan mewujudakan batik secara keseluruhan. Batik identik dengan Indonesia, karena termasuk dalam warisan kebudayaan.

Batik sendiri telah diakui secara resmi oleh Internasional menjadi bagian dari UNESCO. Untuk itu, Indonesia menetapkan pada tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik nasional.

Bagi bangsa Indonesia batik tak hanya sebagai produk yang memiliki corak tanpa makna, maka perlu untuk mengetahui makna dan aspek dalam berbagai macam batik. Oleh karena itu sebagai bangsa Indonesia wajib untuk melestarikan ikon budaya batik di dunia.

Saat ini, ada seorang milenial bangsa Indonesia yang menjadikan batik dalam karya-karyanya. Milenial tersebut bernama Angga Wijayanto yang merupakan seorang pengrajin batik di Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Walaupun Angga tertarik dengan budaya pop, ia dapat terinspirasi terhadap kecintaannya pada budaya pop yang menyebabkan lahirnya karya menggunakan batik.

Sudah sejak tahun 2011 Annga menekuni usaha batik, ia telah melakukan banyak inovasi terhadap batik yang sudah dilakukannya. Karya-karya yang dihasilkan tidak kaku, tetap bernilai estetis dan pasti mempunyai filosofis.

Adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang berdampak juga pada penjualan. Tak hanya bidang kesehatan, namun pada bidang usaha juga terkena dampak pandemi.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya