Siswa baru SMKN 2 Ciamis saat mengikuti MPLS di lapang upacara, Senin (15/7/2019). Foto: Arul/GaluhID

Ciamis, galuh.id – Hari pertama masuk sekolah, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di SMKN 2 Ciamis dilatih oleh TNI bekerja sama dengan Koramil Ciamis.

Kepala Sekolah Drs. H Asep Agus M,M mengatakan, MPLS yang dilatih oleh TNI bertujuan untuk melatih fisik dan mental siswa.

“Kita bekerjasama dengan TNI dari Koramil Ciamis untuk melatih fisik dan mental siswa baru, agar siswa siap mental dan fisik untuk bersekolah di sini, sehingga nantinya akan terbentuk kedisiplinan yang kuat agar tercipta sekolah ramah,” ujar Drs. H Asep selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Ciamis kepada Galuh ID, Senin (15/7/2019).

Sekolah ramah anak, kata Asep bukan hanya diartikan siswanya ramah senyum, namun dalam arti ramah anak itu nyaman dan disipilin saat menimba ilmu di SMKN 2 Ciamis.

“Sekolah ramah anak menurut saya bukan hanya ramah senyum-senyum lembek, bukan itu, namun ramah dalam arti siswa harus disiplin, berani, tegas dalam bersikap dan nyaman menimba ilmu di sekolah,” tuturnya.

Selain itu, MPLS yang dikomando langsung oleh TNI bertujuan untuk membentuk karakter para siswa yang baru masuk dari awal agar terbentuk jiwa corsa yang penuh disiplin, mandiri dan bertanggung jawab.

“Siswa akan terbentuk jiwa corsa dengan dikomandoi langsung oleh TNI yang nantinya akan disipilin, berani, mandiri dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Dari pantauan Galuh ID para siswa kelas X dikumpulkan di lapangan upacara untuk menerima materi dari TNI dan dibantu oleh panitia MPLS. Total siswa yang diterima di SMKN 2 Ciamis dari data yang diberikan oleh panitia MPLS tercatat ada 504 siswa, termasuk ada 6 siswa Papua dari program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini