Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Alhamdulillah! MUI Ciamis Dapat Bantuan 28 Unit Sepeda Motor

Berita Ciamis, galuh.id – MUI Kabupaten Ciamis menerima bantuan 28 unit sepeda motor. Bantuan ini untuk menunjang kegiatan keagamaan MUI di kecamatan masing-masing.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut bertempat di halaman Pendopo Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Bantuan 28 Motor Untuk MUI Ciamis

Herdiat mengatakan, keinginan untuk memberikan bantuan kepada MUI sudah terpendam sejak lama. Namun karena keterbatasan APBD, baru dapat terlaksana saat ini.

“Kami punya keinginan untuk membantu para Alim Ulama ini sudah dari 2 tahun ke belakang, terutama yang tergabung di dalam MUI,” ucap Herdiat.

Sebagai Ketua MUI Kabupaten maupun Kecamatan, lanjut Herdiat, tentunya punya tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, seperti dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sehingga perlu adanya alat penunjang untuk memperingan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Harapannya bantuan tersebut sampai ke MUI Desa. Tetapi, APBD belum mencukupi.

“Mudah-mudahan MUI dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk menunjang kegiatan keagamaan. Di kecamatannya masing-masing,” jelasnya.

Bupati Herdiat juga berharap agar para ulama dapat ikut serta mengimbau masyarakat untuk senantiasa mempedomani protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 3M.

Hal tersebut sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut Herdiat menerangkan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini secara keseluruhan terdapat 634 orang terkonfirmasi positif.

Dengan rincian 265 orang sudah sembuh. Kemudian 22 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. 322 orang melakukan isolasi mandiri.

”Untuk itu, saya mengajak pada MUI Ciamis. Agar senantiasa menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mempedomani prokes. Dan melaksanakan 3M,” tuturnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Ciamis KH Saeful Uyun, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah peduli kepada ulama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga pemberian bantuan ini menjadi wasilah. Agar wabah Covid-19 cepat selesai di negeri ini. Agar kita semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa rasa waspada,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan