Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Musim Kemarau, Sawah di Ciamis Dijadikan Lapang Futsal

Cijeungjing, galuh.id – Musim Kemarau melanda seluruh wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dampaknya beberapa daerah mengalami krisis air, termasuk sawah milik warga yang mengalami kekeringan.

Namun kekeringan tersebut dimanfaatkan oleh Karang Taruna Bina Remaja, Desa Handapherang, melalui unit teknis Dusun Cikatomas Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, untuk menggelar futsal di sawah milik salah satu warga.

Hana Oktaviana, Ketua karang taruna Unit teknis Dusun Cikatomas, mengatakan, turnamen futsal ini merupakan rangkaian kegiatan merayakan HUT RI ke-74 Tahun dan 1 Muaharam 1441 Hijriah.

“Benar turnamen futsal antar RT se-Dusun Cikatomas ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT RI ke 74 Tahun dan 1 Muharram 1441 Hijriah,” ujar Hana kepada Galuh ID, Minggu (15/9/2019).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga, meningkatkan kekompakan para pemuda dan sekaligus untuk menghibur masyarakat Dusun Cikatomas.

“Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranaya: volly ball, tenis meja, dan futsal yang hari ini laga final antara RT 09 vs RT 14, yang dimenangkan oleh RT 09 dengan skor 2-1,” tuturnya.

Alasan menggunakan sawah sebagai lapang futsal, kata Hana, pihaknya memilih sawah karena memang tidak ada lapang di Dusun Cikatomas, sehingga dirinya berinisiatif meminta warga untuk menggelar turnamen futsal antar RT se-Dusun Cikatomas di sawah yang kekeringan.

“Kebetulan saat ini musim kemarau jadi kami dari karang taruna sekaligus panitia kegiatan, berinisiatif meminjam sawah  warga untuk dijadikan lapang futsal, Alhamdulilah pemilik sawah mengijinkan,” katanya.

Sementara Cicih, warga Cikatomas mengaku terhibur dengan adanya berbagai kegiatan yang digelar oleh para pemuda, ini merupakan hal yang positif bagi generasi muda.

“Saya sangat terhibur dan mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini bisa lebih kreatif bagi para pemuda untuk terus berinovasi, dan bisa meningkatkan silaturahmi antar warga serta kegiatan seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.