Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Nakes di Puskesmas Cigayam Ciamis Disuntik Vaksin Covid-19

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Tenaga kesehatan di Puskesmas Cigayam, Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menerima vaksinasi Covid-19 Sinovac, Senin (1/2/2021).

Kepala Puskesmas Cigayam pun menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin. Untuk vaksinasi sendiri pelaksanaannya bertempat di Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas atau PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Cigayam, Ari Angga Rianto, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap pertama.

Pemberian suntikan vaksin tahap pertama ini pun memprioritaskan tenaga kesehatan. “Vaksinasi pada tahap pertama ini sasarannya kepada tenaga kesehatan,” ujar Ari.

Sebenarnya, lanjut Ari, vaksinasi tahap pertama ini alokasinya untuk 39 nakes (tenaga kesehatan), tapi berdasarkan screening hanya 35 orang yang dapat vaksinasi.

“Setelah selesai vaksinasi nakes, selanjutnya secara bertahap ke instansi yang lain,” jelasnya.

Ari berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan hingga merata kepada masyarakat umum. Tapi untuk kelanjutannya, ia pun masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat tidak usah takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Karena tujuan penyuntikan vaksin itu agar masyarakat terbebas dari virus.

“Saya harap masyarakat engga usah takut untuk vaksinasi. Karena tujuan penyuntikan vaksin itu agar sehat. Selain itu, terbebas dari virus Corona,” terang Ari.

Dari pantauan galuh.id, tenaga kesehatan yang akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac, terlebih dahulu mendapat arahan dan pengetahuan tentang vaksinasi itu sendiri.

Penyuntikan vaksin Covid-19 nakes di Puskesmas Cigayam, Banjaranyar Ciamis ini pun mendapat pengawalan aparat kepolisian Polsek Banjarsari dan TNI dari Koramil 0613. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan