Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Nasib Liga 2, Kompetisi Dilanjut atau Setop?

Info Liga 2, galuh.id – Selepas mengelar pertemuan virtual dengan klub Liga 1 Indonesia, selanjutnya PSSI akan mengundang klub Liga 2 2020 untuk membahas nasib kompetisi.

Agenda ini akan digelar pada, Jumat (29/5/2020) mulai pukul 13.00 WIB, secara virtual. Bahkan PSSI telah mengirim surat bernomor 1153/AGB/630/V-2020, kepada 24 klub Liga 2 2020.

Agenda ini merupakan serangkaian agenda PSSI sebelum memutuskan nasib kedua kompetisi tersebut.

Kepastian nasib Liga 1 dan Liga 2 akan diputuskan terlebih dahulu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebelum disebar ke klub dan publik sepak bola Indonesia.

Tapi, untuk pelaksanaan rapat Exco tersebut belum akan digelar karena masih menunggu keputusan pemerintah terkait darurat bencana Covid-19 di Indonesia.

Kita lanjut. Melalui pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, pihaknya membenarkan dan akan berdiskusi dengan 24 klub peserta Liga 2 2020.

“Seharusnya rapatnya hari Selasa (26/5). Namun diubah menjadi hari ini. Agendanya sama dengan pertemuan dengan klub-klub Liga 1 kemarin,” ujar Yunus seperti dikutip dari antaranews, Jumat.

Nantinya, dalam rapat virtual dengan Liga 2, PSSI turut mengundang operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra menegaskan, pandangan dari tim-tim Liga 2 sangat penting.

“Kami ingin mendengar pendapat dari teman-teman di Liga 2 karena sistem kompetisi di Liga 2 kan sangat berhubungan dengan Liga 1,” tutur Rudy.

Liga 1 dan 2 sudah dihentikan sejak Maret lalu dengan status force majeure oleh PSSI. Pandemi virus corona yang melanda Indonesia, membuat kompetisi tak dapat digelar.

AA Tiga Naga Akan Ikut Aturan Terkait Kelanjutan Liga 2

Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, turut merespon perihal nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2, yang sangat terancam dihentikan total.

Bahkan klub yang berasal dari Riau itu telah jauh hari bersikap bahwa pihaknya menginginkan kompetisi musim ini dihentikan.

Hal ini tak lepas dari mayoritas klub-klub Liga 1 2020 menginginkan kompetisi musim ini dihentikan total.

Namun melalui manajer tim, Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya akan ikut aturan yang diputuskan dari hasil rapat Exco terkait Liga 2. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Promosikan Hockey Ciamis, Bupati Cup se-Pulau Jawa Digelar di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Hockey Ciamis saat ini memang belum dikenal oleh masyarakat, namun banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet Hockey Ciamis di...

Meski di Zona Biru, Ciamis Masih Pertimbangkan Penerapan AKB

Berita Ciamis, galuh.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jabar berakhir pada 29 Mei 2020. Hasil analisis gugus tugas penanganan Covid-19...

Tahun Depan Guru Ngaji di Ciamis Akan Dapat Honor

Banjarsari, galuh.id - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan, guru ngaji dan guru diniyah di wilayah kabupaten Ciamis mulai tahun depan...

Diimbau jangan Mudik, Perantau Asal Ciamis Berharap Perhatian Pemerintah

Berita Ciamis, galuh.id - Perantau asal Ciamis di Tangerang Provinsi Banten yang tidak mudik mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Selamat! Ganjar Kurniawan Resmi Tunangan dengan Kekasihnya

Berita PSGC, galuh.id - Tinggal selangkah lagi pemain andalan PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan melepas masa lajangnya. Usai kembali ke...