Jumat, 6 Agustus 2021
Jumat, 6 Agustus 2021
BJB

Nasib Liga 2, Kompetisi Dilanjut atau Setop?

Info Liga 2, galuh.id – Selepas mengelar pertemuan virtual dengan klub Liga 1 Indonesia, selanjutnya PSSI akan mengundang klub Liga 2 2020 untuk membahas nasib kompetisi.

Agenda ini akan digelar pada, Jumat (29/5/2020) mulai pukul 13.00 WIB, secara virtual. Bahkan PSSI telah mengirim surat bernomor 1153/AGB/630/V-2020, kepada 24 klub Liga 2 2020.

Agenda ini merupakan serangkaian agenda PSSI sebelum memutuskan nasib kedua kompetisi tersebut.

Kepastian nasib Liga 1 dan Liga 2 akan diputuskan terlebih dahulu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebelum disebar ke klub dan publik sepak bola Indonesia.

Tapi, untuk pelaksanaan rapat Exco tersebut belum akan digelar karena masih menunggu keputusan pemerintah terkait darurat bencana Covid-19 di Indonesia.

Kita lanjut. Melalui pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, pihaknya membenarkan dan akan berdiskusi dengan 24 klub peserta Liga 2 2020.

“Seharusnya rapatnya hari Selasa (26/5). Namun diubah menjadi hari ini. Agendanya sama dengan pertemuan dengan klub-klub Liga 1 kemarin,” ujar Yunus seperti dikutip dari antaranews, Jumat.

Nantinya, dalam rapat virtual dengan Liga 2, PSSI turut mengundang operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra menegaskan, pandangan dari tim-tim Liga 2 sangat penting.

“Kami ingin mendengar pendapat dari teman-teman di Liga 2 karena sistem kompetisi di Liga 2 kan sangat berhubungan dengan Liga 1,” tutur Rudy.

Liga 1 dan 2 sudah dihentikan sejak Maret lalu dengan status force majeure oleh PSSI. Pandemi virus corona yang melanda Indonesia, membuat kompetisi tak dapat digelar.

AA Tiga Naga Akan Ikut Aturan Terkait Kelanjutan Liga 2

Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, turut merespon perihal nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2, yang sangat terancam dihentikan total.

Bahkan klub yang berasal dari Riau itu telah jauh hari bersikap bahwa pihaknya menginginkan kompetisi musim ini dihentikan.

Hal ini tak lepas dari mayoritas klub-klub Liga 1 2020 menginginkan kompetisi musim ini dihentikan total.

Namun melalui manajer tim, Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya akan ikut aturan yang diputuskan dari hasil rapat Exco terkait Liga 2. (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan