Selasa, Februari 27, 2024

Nelayan di Tasikmalaya Tidak Boleh Melaut Sampai Kondisi Aman

Baca Juga
- Advertisement -

Sebelumnya, terjadi gelombang pasang di perairan Selatan Kabupaten Tasikmalaya, dan aparat kepolisian memberikan imbauan masyarakat di tepi pantai tetap waspada.

Selain memberikan imbauan agar masyarakat di tepi pantai tetap waspada, pihak Kepolisian juga melarang nelayan melaut sampai dengan kondisi aman.

Meski Gelombang Ketinggiannya Normal, Nelayan Pilih Tidak Melaut

Saat ini kondisi gelombang di Pantai Cipatujah sekitar 1-2 meter, lebih rendah daripada sebelumnya yaitu mencapai ketinggian 3-4 meter.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Dedi Mulyadi menyampaikan informasi ketinggian gelombang yang sudah mulai jinak dari sebelumnya.

Menurut Dedi, ketinggian ombak 1-2 meter menurut nelayan termasuk kategori normal, jika melaut pun aman.

“Kalau bagi nelayan, ketinggian gelombang 1-2 meter boleh dibilang normal, kalaupun melaut, tidak menjadi ancaman,” jelasnya pada media.

Namun menurut Dedi, meskipun ketinggian gelombang termasuk aman untuk melaut, menghindari kemungkinan buruk para nelayan memilih tidak melaut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Stefano Lilipaly Gacor Gol dan Assist di Liga 1, STY Kepincut?

Galuh.id- Performa Stefano Lilipaly dalam mencetak gol dan memberikan assist oleh semakin gacor dalam tiga pertandingan terakhir Borneo FC...

Artikel Terkait