Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Ngamer Siang-siang, Pasangan Remaja di Ciamis Terjaring Satpol PP

Ciamis, galuh.id – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis merazia salah satu kosan-kosan di daerah Ciamis kota, Jumat (26/7/2019). Dalam razia tersebut, petugas mendapati satu pasangan remaja bukan muhrim tidur dalam satu kamar.

“Benar kami melakukan razia kosan yang berlokasi di Ciamis kota, sebelumnya kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar, bahwa di kosan tersebut sering ada pasangan remaja yang keluar masuk kamar setelah mendapatkan info tersebut kami langsung melakukan razia, alhasil kami mendapatkan satu pasangan remaja sedang tidur di kamar, diduga bukan muhrim,” ujar Kabid Trantib Satpol PP Ciamis, Adang Rahman, Jumat (26/7/2019).

Adang Rahman mengatakan, untuk meninimalisir penyakit masyarakat (pekat), Satpol PP Ciamis melakukan razia untuk menjaga kenyamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami selalu melakukan razia ke kos-kosan yang berlokasi sekitar Ciamis kota, untuk meminimalisir penyakit masyarakat dari perbuatan di luar norma agama, juga demi kenyamanan dan kondusifitas wilayah Ciamis,” tuturnya.

Dalam razia tersebut, kata Adang, pihaknya memeriksa semua kamar. Namun pada saat merazia ada kamar yang tertutup dan terkunci, petugas kemudian mengetok pintu dan ternyata ketika dibuka, ada pasangan remaja yang diduga bukan muhrim.

“Iya ketika petugas melakukan razia ke beberapa kamar ada salah satu kamar yang terkunci, nah di situ petugas langsung mencoba mengetuk pintu dan ternyata ada pasangan remaja sedang tidur dan diduga bukan muhrim,” paparnya.

Adang menuturkan, petugas langsung memeriksa identitas remaja tersebut, sekaligus menginterogasi dan setelah diperiksa mereka memang bukan pasangan suami istri.

“Setelah kami memeriksa pasangan remaja dan ternyata pasangam tersebut bukan pasangan suami istri,” ucapnya.

Pasangan remaja bukan muhrim tersebut kemudian dibawa ke kantor satpol PP, untuk dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada orang tuanya.

“Pasangan remaja tersebut langsung kami bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada orang tuanya,” pungkasnya. (galuh.id/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...