oleh

Ngeri! Kabel Listrik Terkelupas, Warga Desa Buniseuri Ciamis Terancam Bahaya

Hubungi
 
 

Cipaku, galuh.id – Kabel listrik di belakang Sekolah Dasar (SD) Negeri 3, Dusun Pari, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, di beberapa bagian tampak mengelupas. Namun belum ada perbaikan dari PLN terkait.

Warga setempat, Arbain Sarif mengatakan, kondisi kabel yang terkelupas bisa membahayakan keselamatan warga sekitar dan anak-anak sekolah. Warga bisa kesetrum atau percikan apinya menyebabkan kebakaran.

Loading...

“Sekarang ini sudah mulai musim hujan ditakutkan menyebabkan konsleting listrik, yang dapat menimbulkan terganggunya aliran listrik,” tuturnya, Kamis (12/12/2019).

Lanjut dia, sebagian kabel listrik yang berada tepat di belakang sekolah banyak yang terkelupas. Kemungkinan masih banyak kabel yang terkelupas jika ditelusuri lebih jauh.

Kata dia, saat ini belum ada kejadian akibat terkelupasnya kabel listrik tersebut. Namun kondisi ini jelas membayayakan warga. Apalagi di tempat tersebut sering digunakan oleh warga sekitar dan anak-anak untuk beraktivitas.

”Untungnya belum terjadi apa-apa, namun tidak salahnya agar cepat diperbaiki ,” terangnya.

Warga sekitar pun, sambung Arbain, sudah melaporkan adanya jalur kabel yang terbuka, namun sepengetahuannya dari pihak PLN belum ada tanggapan sama sekali hingga sekarang.

“Kami (Warga Pari, red) mengharapkan adanya perbaikan dari PLN, karena dikhawatirkan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi karena kondisi kabel terkelupas,” tukasnya.

Dari hasil pantauan Galuh ID di lapangan (12/12/19), ditemukan adanya kabel listrik PLN yang melintang dengan kondisi kabel rusak dan terkelupas.

Instalasi kabel listrik PLN tersebut memiliki tegangan tinggi yang membentang tepat di belakang sekolah. Anak-anak sekolah pun terkadang bermain di sekitar area tersebut, sehingga sangat membahayakan. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA