Rabu, 29 September 2021
Rabu, 29 September 2021

Objek Wisata Pangandaran Dibuka Kembali Hari Ini

Berita Pangandaran, galuh.id – Objek wisata Pangandaran hari ini Selasa (18/5/2021) kembali terbuka untuk wisatawan yang akan berwisata.

Pembukaan kembali wisata Pangandaran setelah adanya komitmen seluruh pelaku usaha dan jugan seluruh stakeholder wisata untuk mematuhi prokol kesehatan Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan pembukaan tersebut setelah pihaknya menegaskan pada seluruh pihak untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Iya akan buka kembali setelah Selasa besok, setelah adanya komitmen bersama seluruh pihak untuk menerapkan Prokes Covid-19,” jelasnya, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan intruksi langsung untuk menutup seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Penutupan tersebut buntut dari viralnya video kerumunan pengunjung di Pantai Batukaras yang abai Prokes Covid-19 pada Sabtu (15/5/2021).

Sehingga pada Minggu (16/5/2021) pukul 00.00 pemerintah menutup seluruh akses objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Penutupan pun terdapat pada beberapa titik selain pintu masuk Pantai Pangandaran, petugas gabungan juga menyekat di Persimpangan Karapyak Kalipucang Pangandaran.

Pembukaan Tempat Wisata Atas Dasar Kesepakatan Bersama

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan pembukaan kembali objek wisata setelah adanya kesepakatan bersama seluruh pihak.

Sebelumnya menurut Jeje, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi pada para pelaku usaha wisata di Pangandaran.

Kemudian para pelaku usaha wisata tersebut setelah mendapatkan sosialisasi langsung menandatangani fakta integritas kesanggupan ikut andil dalam pengawasan Prokes Covid-19

Jeje pun menegaskan, apabila semua para pelaku usaha wisata menyanggupi untuk mematuhi fakta integritas tersebut maka objek wisata kembali buka.

“Surat pernyataan kesanggupan mengawasi prokes di objek wisata ini akan saya tunjukan ke Pak Gubernur dan Pak Presiden,” jelas Jeje.

Jeje juga menyampaikan pihaknya sangat memahami penutupan tersebut menimbulkan dinamika baru di Kabupaten Pangandaran.

Jeje juga menginginkan saat pandemi sekarang ini Covid-19 ekonomi tetap berjalan namun kesehatan juga tetap terjaga.

“Saya memahami penutupan ini menimbulkan dinamika, saya juga ingin meskipun pandemi ekonomi tetap berjalan dan kesehatan juga terjaga,” jelas Jeje.

Sementara itu saat pembukaan kembali objek wisata Pangandaran, khususnya Pantai Batukaras menurut Jeje, pihaknya akan melakukan buka tutup.(GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan