oleh

Open Bidding di Ciamis, Bupati Herdiat: Tahun 2020 Saya Ingin Lari Kencang

 
 

Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan open bidding untuk mengisi jabatan-jabatan yang saat ini masih kosong di Aula Kantor BKSDM Kabupaten Ciamis, Selasa (19/11/2019).

Saat open bidding dibuka ada 53 peserta yang mendaftar, namun yang lolos administrasi hanya 44 peserta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya setelah selesai membuka Seleksi Terbuka jabatan pratama di lingkungan pemerintah Ciamis.

“Kita melaksanakan open biding atau uji kompetensi tahun 2019 ini untuk mengisi jabatan tinggi pratama yang kosong, mengingat kekosongan tersebut ada yang pensiun, ada yang pindah intinya, kita ingin tahun 2020 yang akan datang ingin segera lari,” ujar Hediat kepada awak media, Selasa (19/11/2019).

Kata Herdiat di pemerintahan Ciamis sekarang pincang dengan 9 kekosongan jabatan, sehingga untuk lari pun tidak maksimal.

“Sembilan jabatan yang kosong sehingga kita belum bisa lari kencang, maka kita laksanakan open bidding ini untuk mempercepat pengisian jabatan yang kosong,” ucapnya.

Herdiat berharap dengan dilaksanakannya open bidding atau uji kompetensi ini menghasilkan pejabat-pejabat yang berkualitas dan mampu untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dapat menghasilkan pejabat tinggi pratama yang profesional, berkompeten, kemudian berintegritas dan punya loyalitas untuk mencapai visi misi Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Penguji open bidding ini, lanjut Herdiat. berasal dari pemerintah provinsi dan akademisi. Ada juga penguji dari asesor yang diketuai oleh Solihin.

“Saya (Bupati) ingin secepatnya ada hasil untuk mengisi jabatan yang kosong, maksimal awal Desember lah, sehingga tahun 2020 kita sudah punya pasukan yang lengkap dan langsung bisa berlari,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA