Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Operasi Patuh Lodaya, Polisi Menilang 441 Pelanggar Lalu Lintas di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Hanya dalam sehari, petugas kepolisian dari Polres Ciamis menilang 441 pelanggar lalu lintas. Tindakan tersebut diambil pada hari ketika Operasi Patuh Lodaya 2020.

AKP Sopyan Efendi, Kasat Lantas Polres Ciamis, menuturkan, razia yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Ciamis menindak pelanggar lalu lintas yang didominasi para pengendara sepeda motor.

“Ada yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang. Selain itu ada pengendara yang masih di bawah umur itu kami tindak. Lalu kami beri tilang pada Operasi tahun 2020,” ujar AKP Sopyan, Minggu (26/7/2020).

AKP Sopyan juga menyebutkan pada Operasi Patuh Lodaya 2020 hari ketiga, Sabtu, 25 Juli 2020. Tilang diberikan kepada 441 pelanggar lalu lintas.

“Ada ratusan yang kami tindak dan kami berikan tilang dalam Operasi kali ini,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis ini juga menegaskan tujuan dari Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 adalah meningkatkan kesadaran warga Ciamis dalam mematuhi aturan lalu lintas.

“Dalam operasi ini, karena juga masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kami juga mengingatkan para pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mengimbau pengendara memakai masker,” terangnya.

Bahkan saat operasi dijalankan, ketika ada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Sehingga petugas kepolisian dari Polres Ciamis dengan sigap memberikan masker kepada pengendara tersebut.

“Selama Operasi tahun 2020, sebanyak 10 ribu masker akan kami bagikan kepada para pengendara,” katanya.

AKP Sopyan berharap, Operasi Patuh Lodaya 2020 yang akan berlangsung hingga tanggal 5 Agustus 2020 ini. Hal ini bisa meningkatkan kesadaran para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

“Apabila kesadaran para pengendara meningkat, maka angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis bisa berkurang,” tegasnya. (GaluhID)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan