Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Operasi Patuh Lodaya, Polisi Menilang 441 Pelanggar Lalu Lintas di Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Hanya dalam sehari, petugas kepolisian dari Polres Ciamis menilang 441 pelanggar lalu lintas. Tindakan tersebut diambil pada hari ketika Operasi Patuh Lodaya 2020.

AKP Sopyan Efendi, Kasat Lantas Polres Ciamis, menuturkan, razia yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Ciamis menindak pelanggar lalu lintas yang didominasi para pengendara sepeda motor.

“Ada yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang. Selain itu ada pengendara yang masih di bawah umur itu kami tindak. Lalu kami beri tilang pada Operasi tahun 2020,” ujar AKP Sopyan, Minggu (26/7/2020).

AKP Sopyan juga menyebutkan pada Operasi Patuh Lodaya 2020 hari ketiga, Sabtu, 25 Juli 2020. Tilang diberikan kepada 441 pelanggar lalu lintas.

“Ada ratusan yang kami tindak dan kami berikan tilang dalam Operasi kali ini,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis ini juga menegaskan tujuan dari Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 adalah meningkatkan kesadaran warga Ciamis dalam mematuhi aturan lalu lintas.

“Dalam operasi ini, karena juga masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kami juga mengingatkan para pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mengimbau pengendara memakai masker,” terangnya.

Bahkan saat operasi dijalankan, ketika ada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Sehingga petugas kepolisian dari Polres Ciamis dengan sigap memberikan masker kepada pengendara tersebut.

“Selama Operasi tahun 2020, sebanyak 10 ribu masker akan kami bagikan kepada para pengendara,” katanya.

AKP Sopyan berharap, Operasi Patuh Lodaya 2020 yang akan berlangsung hingga tanggal 5 Agustus 2020 ini. Hal ini bisa meningkatkan kesadaran para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

“Apabila kesadaran para pengendara meningkat, maka angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis bisa berkurang,” tegasnya. (GaluhID)

Loading...

Artikel Terkait

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga iPhone 12 Mini, Sesuai Dengan Spek yang Ditawarkan

Harga iPhone 12 mini jadi yang paling murah daripada seri lain dari iPhone 12. Apple mengklaim, iPhone 12 Mini merupakan ponsel 5G...

Cetak Rekor Menang Beruntun, AS Roma Beneran Jago di Liga Eropa?

AS Roma berhasil mengamankan satu tempat di babak 32 besar Europa League pada musim 2020/2021 ini. Hal ini mereka...

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020, Noah Sabet 3 Penghargaan

Daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 telah penyelenggara umumkan. Banyak penyanyi dan musisi terbaik negeri ini yang kembali mendapatkan pengahargaan.

BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021, Jungkook Dkk : ARMY Membuat Keajaiban

BTS dapat nominasi Grammy Awards 2021. Ini adalah kali pertama grup KPOP mampu menembus nominasi Best Performance. Grammy Awards...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...