Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022
More

    Pabrik Kayu di Pamarican Ciamis Dilalap Si Jago Merah

    Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah pabrik penggergajian kayu di Dusun Citalem RT 17 RW 06, Desa Margajaya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat habis dilalap si jago merah, Sabtu (18/12/2021) malam.

    Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan oleh anggota Tagana wilayah Pamarican Ciamis, Baehaqi Efendi.

    “Iya benar, ada kebakaran di Pamarican. Yang terbakar pabrik kayu,” ujar Beki sapaan akrab Baehaki, anggota Tagana Ciamis ini kepada galuh.id, Minggu (19/12/2021).

    Beki juga mengatakan, pabrik kayu di Pamarican yang terbakar yaitu milik Marpudin (35) warga Dusun Pasirangin RT 20 RW 07, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican.

    “Musibah kebakaran itu terjadi Sabtu (18/12/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB,” katanya.

    Beki melanjutkan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya pemilik mengalami kerugian material mencapai 50 juta rupiah.

    Belum tahu penyebab pastinya, namun warga setempat pun pada saat itu melihat api sudah membakar pabrik kayu.

    Beki juga menyebut bahwa insiden kebakaran pabrik kayu di Pamarican ini, warga menduga berasal dari mesin pemotongan kayu.

    “Dugaan sementara dari mesin pemotongan kayu yang masih panas sehabis beroperasi. Lalu menimbulkan percikan api ke serbukan kayu yang akhirnya merembet,” terangnya.

    Untuk memadamkan api, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari pos WMK Banjarsari turun . Api pun berhasil padam oleh petugas damkar.

    Petugas pemadam kebakaran dengan bantuan GSR Ciamis, Tagana Ciamis, Babinsa, Babinmas dan warga pun berjibaku memadamkan api.

    “Alhamdulillah api sudah aman pada pukul 22.20 WIB,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    322PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan