oleh

Pameran UMKM Jabar Juara, Joker dan Beledag PKH Ciamis Tarik Perhatian Pengunjung

 
 

Ciamis, galuh.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis menggelar acara Gelar Produk dan Temu Bisnis, Sabtu (19/10/2019).

Gelaran yang berlangsung di Halaman Islamic Center Kabupaten Ciamis ini diikuti oleh para pengusaha dari Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Masing-masing pengusaha mikro, kecil dan menengah menampilkan hasil produksinya dengan berbagai kemasan yang menarik perhatian pengunjung.

Namun selain para pengusaha terdapat pula instansi, lembaga serta perusahaan yang ditempatkan pada tenda atau stand di bagian Barat tenda utama.

Begitu pun Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis yang turut serta berpartisipasi dalam gelaran yang berlangsung satu hari ini.

Stand PKH Kabupaten Ciamis memasarkan produk hasil Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari berbagai kecamatan.

“Kami turut serta dalam event ini untuk membantu mempublikasikan dan memasarkan produk-produk dari KPM PKH, dan ini merupakan bagian dari proses pendampingan dari para pendamping PKH,” jelas Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M.

Indra menjelaskan, ini juga merupakan salah satu hasil dari pendampingan melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), sehingga banyak KPM PKH yang siap merintis usahanya.

Terbukti salah satu KPM PKH dari Desa Awi Luar, Kecamatan Lumbung berhasil meraih juara kategori best seller.

Adalah Emin Aminah diwakili anaknya Farhan Hidayat yang berhasil menjual hasil olahannya yaitu beledag berbagai rasa.

Produksi beledag Emin Aminah ini kualitasnya sangat diperhatikan, terutama pada pemilihan bahan baku yang tidak sembarangan menerima dari daerah lain.

Menurut pemilik usaha yang bernama Beledag 3 Putra ini, para pengrajin yang membuat bahan baku dididik oleh tim Beledag 3 Putra sehingga kualitasnya bisa terjaga.

Uniknya lagi pada stand PKH Kabupaten Ciamis terdapat tokoh pada film layar lebar yang tidak asing lagi yaitu Joker yang siap melayani foto bersama.

Sang Joker pada stand PKH menjadi perhatian pengunjung, dan banyak pengunjung yang melakukan foto bersama.

Bahkan sang Joker foto bersama dengan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Drs. Kusuma Hartadji, M.M. diampingi oleh Kepala Dinas KUKMP Drs. Yusuf SA, M.M. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA