Jumat, Juli 19, 2024

PAN Ciamis Siap Dukung Bima Arya Maju Pilkada Jabar 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis siap dukung Bima Arya maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Hal itu terungkap saat Wakil Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto menyambangi kantor DPD PAN Ciamis, Kamis (27/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Bogor ini menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Jabar 2024.

Di hadapan kader PAN Ciamis, Bima Arya menegaskan, ia siap dipasangkan dengan siapapun. Ia juga mengaku telah mengantongi surat rekomendasi DPP PAN untuk menjadi kandidat dalam Pilkada Jabar.

- Advertisement -

Sejak 7 Juni 2024, Bima Arya menerima surat rekomendasi yang berisi sejumlah tugas. Tugas pertama, adalah mencari pasangan. Kemudian, Bima Arya juga diminta membangun komunikasi dengan partai lain.

“Karena di DPRD Jabar (kursi PAN) baru tujuh, masih kurang 17 kursi lagi. Tugas terakhir, yaitu membangun sinergi dengan DPD se-Jabar,” ujar Bima.

Selain ke DPD PAN Ciamis, Bima Arya juga melakukan safari politik ke sejumlah DPD PAN se-Jabar. Kunjungannya ke Ciamis merupakan kunjungan ke-25.

Bima menuturkan, terkait pasangan masih banyak pilihan untuk membangun koalisi. Ketua Umum PAN memang memprioritaskan koalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun demikian, tidak menutup kemungkinan untuk koalisi dengan partai di luar KIM.

“Opsi koalisi terbuka lebar. Bisa dengan KIM bisa dengan non-KIM. Saya juga membangun komunikasi dengan PDIP dan PKS,” kata Bima.

Dilihat dari sejarahnya, pada 2008, Kader PAN menjadi Wakil Gubernur Jabar. Bima pun optimis menatap Pilkada Jabar 2024.

“Saya menangkap semangat itu, PAN pernah berjaya. Saya juga menangkap aura kemenangan di Ciamis. Sekarang, mari kita bersama-sama jemput takdir kemenangan,” tegas Bima.

Bima melakukan kunjungan ke DPD PAN se-Jabar, hal itu dinilai sangat penting untuk menguatkan pijakan di internal PAN.

Baca Juga: Puluhan UPP Dikerahkan di Pepatah Manis, Pj Bupati Ciamis Harap Atasi Inflasi

Bima Arya Apresiasi Raihan Suara PAN Ciamis

Selain itu, Bima juga mengapresiasi raihan suara dan kursi PAN Ciamis pada Pemilu 2024. Ia menyebut Ciamis sangat luar biasa.

“Ciamis ini luar biasa menjadi peraih terbesar di Jawa Barat. Pak Yana (Ketua DPD PAN Ciamis) pernah dilantik Bersama-sama saat saya menjadi Wali Kota Bogor,” kata Bima.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Ciamis Yana D Putra, menyatakan kesiapannya mendukung Bima Arya di Pilkada Jawa Barat.

“Kami seluruh kader PAN Ciamis siap bahu membahu untuk menyukseskan Pilgub Jabar dan mendukung Kang Bima, karena Kang Bima adalah kader partai,” tegas Yana. (Galuh ID/Khairul)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kalah Telak, Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level

Galuh.id- Pelatih Timnas U-19 Filipina, Josep Ferre mengakui Timnas Indonesia U-19 berada pada level yang berbeda di segala aspek...

Artikel Terkait