Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Pangdam III Siliwangi Kunjungi Ciamis, Tinjau Lokasi Sawah dengan Bios 44

Berita Ciamis, galuh.id – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengunjungi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020).

Kunjungannya itu bertujuan untuk meninjau lokasi sawah yang ditanami padi dengan menggunakan pupuk Bios 44. Sawah tersebut berada di Desa/Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sawah yang memanfaatkan Bios 44 sebagai pupuk tersebut ditanami padi oleh jajaran anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis bekerjasama dengan kelompok tani ‘Melati Mas Siliwangi’.

Nugroho mengatakan padi yang ditanam dengan pupuk Bios 44 di Sindangkasih Ciamis tersebut merupakan salah satu upaya menggiatkan program ketahanan pangan dari Pemerintah melalui Kementerian Pertanian dan Mabes TNI AD.

“Saya datang ke sini ingin melihat hasil tanaman padi yang ditanam anggota Kodim 0613 Ciamis bekerjasama dengan Poktan di sini yang memanfaatkan pupuk Bios 44,” kata Pangdam III Siliwangi.

Menurut Nugroho, laporan yang diterima dari Kodim 0613 menyebutkan, padi yang ditanam dengan bantuan pupuk Bios 44. Pertumbuhannya sangat cepat dibandingkan padi yang tidak menggunakan pupuk Bios 44.

“Jika dibandingkan, dalam jangka waktu sama, padi dengan pupuk Bios 44 pertumbuhannya sangat cepat,” ucapnya.

Hal ini, lanjut Nugroho, bisa meminimalkan masa tanam padi yang ditanam dengan menggunakan pupuk Bios 44.

“Sangat berbeda dengan padi tanpa pupuk Bios 44. Padi dengan pupuk Bios ini pertumbuhannya sejak bibit padi ditanam sampai waktu panen itu sangat cepat,” jelasnya.

Dengan keunggulan yang dimiliki pupuk Bios, Nugroho berharap semua petani bisa menggunakannya. Apalagi pupuk Bios 44 terbukti lebih unggul dibanding pupuk biasa.

“Apa yang sudah diterapkan di Ciamis ini, mudah-mudahan bisa diterapkan juga oleh petani di Jawa Barat. Bahkan sampai ke tingkat nasional,” tandasnya. (GaluhID)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan