Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Pantau Pilkades 2 Kecamatan di Ciamis, Ini Harapan DPRD

Berita Ciamis, galuh.id – Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, memonitor proses pelaksanaan Pilkades 2 Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Sabtu (19/12/2020).

Dari hasil monitoringnya bersama Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Ciamis, Pilkades terpantau aman dan lancar tanpa ada kendala sedikit pun.

Nanang mengatakan, monitoring ini guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis berjalan lancar dan sukses.

Selain itu, juga untuk memastikan pemilihan kepala desa atau Pilkades tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Alhamdulilah berjalan lancar tanpa kendala sedikit pun,” ucap Nanang saat memonitor pelaksanaan Pilkades di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari.

Ia pun berharap, Pilkades serentak di 143 desa dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis tidak menjadi klaster baru Covid-19.

“Saya harap Pilkades ini tidak menjadi klaster baru Covid-19,” jelas Nanang Permana.

Dirinya juga memastikan pelaksanaan Pilkades di dua Kecamatan yakni Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Pilkades 2 Kecamatan di Ciamis Sukses

“Saya lihat penyelenggaraan Pilkades di dua Kecamatan. Yaitu Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar berjalan sukses,” ujar politisi PDIP ini.

Ia menilai Pilkades dua kecamatan itu sukses karena dalam pelaksanaannya benar – benar menjalankan protokoler Corona dan tidak ada kerumunan.

“Sukses Pilkades. Sukses memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ciamis, Dede Nugraha, mengapresiasi petugas penyelenggara Pilkades.

”Yang telah menjalakan tugasnya yang begitu luar biasa. Sehingga dalam pelaksanaannya berjalan sukses,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilih yang tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat melakukan pencoblosan di TPS masing – masing.

“Sehingga dalam pelaksanaanya berjalan sukses tanpa ekses. Demokratis, berkualitas dan hasilnya pun bermartabat,” tutur Dede. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Viral Video Data UMKM Dibuang di Selokan Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Video yang berisi tentang formulir data UMKM dibuang ke selokan Banjarsari Ciamis oleh oknum, viral di media sosial Facebook dan...

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STIMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id - Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak. Hujan deras serta angin puting...

Temukan Kami

48,135FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya