oleh

Partai Demokrat Sediakan Wastafel Portable di Ruang Publik Ciamis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Partai Demokrat membuat gerakan melawan Virus Corona dengan memberikan fasilitas wastafel portabel di ruang publik Ciamis.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail mengatakan, pihaknya mewajibkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Fraksi Demokrat membuat wastafel portable minimal dua buah.

“Wastafel portable ini kami simpan di ruang publik Ciamis atau fasilitas umum yang membutuhkan, seperti di pasar dan terminal,” kata Sopwan, Jumat (10/4/2020).

Pada hari ini Sopwan sendiri memasang wastafel portable-nya di Pasar Panjalu. Dia berharap, adanya tempat cuci tangan di tempat umum dapat memudahkan masyarakat mencuci tangan.

Tidak hanya wastafel portable, Demokrat juga memberikan sabun dan menggelar disinfeksi serentak di seluruh kecamatan di Ciamis bekerjasama dengan Organisasi Bintang Muda Indonesia.

“Karena dengan hidup yang bersih kita semua dapat terhindar dari risiko penyebaran Virus Corona,” ujar Wakil Ketua DPRD Ciamis itu.

Gerakan sosial dari Demokrat Ciamis itu mendapat apresiasi warga di Tatar Galuh ini. Seperti diungkapkan Ojak, salah satu pedagang pasar di Kecamatan Panjalu, Ciamis. 

Menurut Ojak, selama bencana ini berlangsung, bantuan dari siapa pun sangat dibutuhkan. Lantaran, pandemi virus Corona ini harus dilawan bersama secara gotong royong.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan berjanji kami akan menjaga serta memanfaatkan tempat cuci tangan ini sebaik-baiknya. Semua berharap bencana ini cepat selesai,” ujarnya. (GaluhID/Nurdiana)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA