Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan tersebut terjawab sudah, karena pada Minggu ini pasar dadakan yang buka satu minggu satu kali itu bisa buka kembali.

Pembukaan pasar dadakan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan.

Menurut Erwan, pasar dadakan yang berada di area parkir Sirkuit BMX tersebut berada pada naungan dinas yang dipimpinnya.

“Iya Minggu ini bisa kembali buka, tapi ini tergantung pada pedagangnya sudah siap atau belum,” jelas Erwan, Kamis (6/8/2020).

Erwan menambahkan, kesiapan pedagang yang dimaksud adalah kesiapan dalam menaati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat buka nanti.

Sementara ini, Erwan menegaskan sementara hanya pedagang asal Ciamis saja yang diberikan ijin untuk berjualan, itu pun terbatas.

Pedagang harus menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan sarung tangan serta antara pedagang jaga jarak 1 meter.

Pedagang Pasar Minggu BMX Harus Registrasi dan Mendapatkan Sosialisasi

Untuk pedagang yang berjualan di Pasar Minggu BMX, pedagang asal Ciamis terlebih dahulu harus melakukan registrasi ulang.

Para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis saat ini Kamis (6/8/2020) tengah melakukan sosialisasi pada para pedagang.

Pada sosialisasi tersebut disampaikan wajibnya menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Pedagang wajib mengenakan id card dan untuk angkutan barang diperbolehkan masuk sampai pukul 06.00 WIB. Pedagang juga dilarang berjualan di trotoar.

Sedangkan untuk waktu operasional para pedagang dibatasi, maksimal sampai pukul 12.00, dan pedagang harus menjaga kebersihan.

Menjaga kebersihan dengan menyediakan tempat sampah di lapaknya masing-masing, serta pedagang dilarang merusak tanaman dan menancapkan paku pada pohon.

Nampak di lokasi untuk berjualan saat ini sedang diberikan tanda dengan cat dan juga diberikan nomor untuk para pedagang.

Erwan menyampaikan keputusan mengizinkan sementara dibukanya BMX, setelah rapat dengan beberapa intansi yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Izin pembukaan Pasar Minggu BMX hanya sementara, jika ada temuan kasus positif Covid-19 di wilayah Ciamis, akan ditutup kembali,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Pelantikan 397 Pejabat Ciamis di 3 Lokasi, Salah Satunya Stadion Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Pelantikan dan pengambilan sumpah 397 pejabat Pemkab Ciamis berlangsung di 3 lokasi yang berbeda, salah satunya Stadion Galuh Ciamis, Kamis...

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya