Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan tersebut terjawab sudah, karena pada Minggu ini pasar dadakan yang buka satu minggu satu kali itu bisa buka kembali.

Pembukaan pasar dadakan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan.

Menurut Erwan, pasar dadakan yang berada di area parkir Sirkuit BMX tersebut berada pada naungan dinas yang dipimpinnya.

“Iya Minggu ini bisa kembali buka, tapi ini tergantung pada pedagangnya sudah siap atau belum,” jelas Erwan, Kamis (6/8/2020).

Erwan menambahkan, kesiapan pedagang yang dimaksud adalah kesiapan dalam menaati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat buka nanti.

Sementara ini, Erwan menegaskan sementara hanya pedagang asal Ciamis saja yang diberikan ijin untuk berjualan, itu pun terbatas.

Pedagang harus menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan sarung tangan serta antara pedagang jaga jarak 1 meter.

Pedagang Pasar Minggu BMX Harus Registrasi dan Mendapatkan Sosialisasi

Untuk pedagang yang berjualan di Pasar Minggu BMX, pedagang asal Ciamis terlebih dahulu harus melakukan registrasi ulang.

Para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis saat ini Kamis (6/8/2020) tengah melakukan sosialisasi pada para pedagang.

Pada sosialisasi tersebut disampaikan wajibnya menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Pedagang wajib mengenakan id card dan untuk angkutan barang diperbolehkan masuk sampai pukul 06.00 WIB. Pedagang juga dilarang berjualan di trotoar.

Sedangkan untuk waktu operasional para pedagang dibatasi, maksimal sampai pukul 12.00, dan pedagang harus menjaga kebersihan.

Menjaga kebersihan dengan menyediakan tempat sampah di lapaknya masing-masing, serta pedagang dilarang merusak tanaman dan menancapkan paku pada pohon.

Nampak di lokasi untuk berjualan saat ini sedang diberikan tanda dengan cat dan juga diberikan nomor untuk para pedagang.

Erwan menyampaikan keputusan mengizinkan sementara dibukanya BMX, setelah rapat dengan beberapa intansi yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Izin pembukaan Pasar Minggu BMX hanya sementara, jika ada temuan kasus positif Covid-19 di wilayah Ciamis, akan ditutup kembali,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...