Ciamis, Galuh.ID – Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ciamis dari retribusi pasar akan meningkat pada tahun 2019. Hal ini seperti dikatakan oleh Sukardan Rere, Kabid Pengelolaan Pasar pada Kamis siang (1/11/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Rere, Retribusi Pasar pada tahun 2018 berkisar 650 juta rupiah dan akan meningkat menjadi 800 juta rupiah pada Tahun 2019. Hal ini dilihat dari bertambahnya kios dan los di pasar Banjarsari, Pasar Ciamis dan pasar yang selesai dibangun tahun ini, yaitu Pasar Sukaharja, kecamatan Rajadesa. Penambahan kios dan los ini menurut Rere akan membuat masyarakat lebih nyaman ketika berbelanja di pasar.

Khusus untuk Pasar Sukaharja, kecamatan Rajadesa, Rere menjelaskan dengan jumlah 15 kios dan 64 los kios yang sudah ditata rapi akan memberikan kenyamanan untuk para kosumen maupun pedagang.

“Letak Pasar Sukaharja juga sangat strategis dan Insya Allah pasar tersebut dibuka tahun 2019,” jelas Rere.

Dibukanya Pasar Sukaharja, Kecamatan Rajadesa ini akan menambah jumlah pasar Pemda Kabupaten Ciamis pada tahun 2019 menjadi 5 pasar dari 4 pasar yang sudah beroperasi sebelumnya.

“Pada tahun 2019 akan bertambah dari 4 menjadi 5 pasar diantaranya Ciamis, Banjarsari, Kawali, Sindangkasih dan Sukaharja sehingga akan menambah Pendapatan Asli Daerah kurang lebih 25% dari PAD tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini