Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pasar Sukaharja-Rajadesa Dibuka, PAD Kabupaten Ciamis Akan Meningkat Tahun 2019

Ciamis, Galuh.ID – Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ciamis dari retribusi pasar akan meningkat pada tahun 2019. Hal ini seperti dikatakan oleh Sukardan Rere, Kabid Pengelolaan Pasar pada Kamis siang (1/11/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Rere, Retribusi Pasar pada tahun 2018 berkisar 650 juta rupiah dan akan meningkat menjadi 800 juta rupiah pada Tahun 2019. Hal ini dilihat dari bertambahnya kios dan los di pasar Banjarsari, Pasar Ciamis dan pasar yang selesai dibangun tahun ini, yaitu Pasar Sukaharja, kecamatan Rajadesa. Penambahan kios dan los ini menurut Rere akan membuat masyarakat lebih nyaman ketika berbelanja di pasar.

Khusus untuk Pasar Sukaharja, kecamatan Rajadesa, Rere menjelaskan dengan jumlah 15 kios dan 64 los kios yang sudah ditata rapi akan memberikan kenyamanan untuk para kosumen maupun pedagang.

“Letak Pasar Sukaharja juga sangat strategis dan Insya Allah pasar tersebut dibuka tahun 2019,” jelas Rere.

Dibukanya Pasar Sukaharja, Kecamatan Rajadesa ini akan menambah jumlah pasar Pemda Kabupaten Ciamis pada tahun 2019 menjadi 5 pasar dari 4 pasar yang sudah beroperasi sebelumnya.

“Pada tahun 2019 akan bertambah dari 4 menjadi 5 pasar diantaranya Ciamis, Banjarsari, Kawali, Sindangkasih dan Sukaharja sehingga akan menambah Pendapatan Asli Daerah kurang lebih 25% dari PAD tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.