Selasa, 18 Januari 2022
Selasa, 18 Januari 2022
More

    Pasar Tangogo di Lakbok Ciamis Kebakaran, 25 Los Hangus

    Berita Ciamis, galuh.id – Pasar Tangogo yang berada di Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Sabtu (1/1/2022) siang.

    Belum diketahui penyebab pastinya, hanya warga menduga api berasal dari rumah yang tak jauh dari lokasi pasar.

    Untuk memadamkan api, 3 unit mobil damkar diterjunkan. 2 unit dari WMK Banjarsari dan 1 unit dari Mako Ciamis. Petugas damkar pun berhasil memadam api sekitar satu jam.

    Pengelola pasar Tangogo, Ahmad, menyebut akibat peristiwa ini 25 los hangus terbakar. Agar api tidak merembet ke kios, terpaksa los yang lainnya diruntuhkan.

    “Los pasar Tangogo ada 40, yang terbakar 25 los. Untuk menyelamatkan kios agar tidak terbakar, terpaksa 15 los dirobohkan,” ujar Ahmad kepada galuh.id di lokasi kejadian.

    Dari informasi warga, api berasal dari hunian rumah yang berdempetan dengan los. Api terlihat mengelun dari rumah itu sekitar pukul 12.30 WIB. Di lapak ini tidak ada satu pun yang menggunakan aliran listrik.

    “Yang menggunakan aliran listrik ya rumah ini. Dugaan karena korsleting listrik. Api pun menyala dan merembet ke los pasar,” jelas Ahmad.

    “Karena los ini terbuat dari kayu dan hembusan angin kencang, membuat api begitu cepat meluluhlantakan lokasi los,” sambungnya.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    318PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan