Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Pasar Tradisional Banjarsari Ciamis Disemprot Disinfektan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Mobil Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis menyemprotkan disinfektan di Pasar Tradisional Banjarsari Ciamis, Jum’at (27/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Satpol PP ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini tengah menghantui masyarakat Indonesia.

Sekdis Satpol PP Kabupaten Ciamis, Krisna menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sesuai intruksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Penyemprotan disinfektan ini kata Krisna, bukan hanya di pasar tradisional Banjarsari saja, tetapi seluruh fasilitas umum dilakukan penyemprotan, seperti pasar kambing, Alun-alun Banjarsari dan mesjid-mesjid yang berada di pinggir jalan raya.

“Ini sesuai intruksi Pak Bupati, agar semua fasilitas umum disemprot disinfektan,” katanya.

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai dinyatakan bebas Covid-19.

Sementara itu, Kepala UPTD Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) wilayah Banjarsari, Heliana Arief S. Sos mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ciamis yang telah memperhatikan pasar Banjarsari dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

“Terima kasih kepada Pemda Ciamis yang telah memperhatikan pasar Banjarsari ini,” ucapnya saat mendampingi petugas melakukan penyemprotan.

Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Virus Corona

Dia berharap setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, Pasar Tradisional Banjarsari Ciamis steril dari Virus Corona.

“Sehingga para pedagang serta pengunjung pasar akan merasa tenang dan nyaman saat bertransaksi,” ucapnya.

Dia memohon kepada masyarakat Banjarsari supaya selalu mentaati aturan atau anjuran Pemerintah, salah satunya dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Jangan lupa cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar virus Covid-19 yang saat ini menghantui kita semua cepat berakhir,” pungkasnya.

Pantauan Galuh ID, di sejumlah wilayah Kecamatan Banjarsari, warga secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya masing-masing.

Salah satunya di lingkungan Dusun Cibeureum RW 08, Desa Cibadak. Seluruh rumah warga serta masjid yang berada di lingkungan tersebut disemprot disinfektan dikomandoi Ketua RW setempat. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan