Selasa, 26 Januari 2021
Selasa, 26 Januari 2021
 
 

Pasca Karyawannya Positif Corona, Toserba Yogya Ciamis Disemprot Disinfektan

Berita Ciamis, galuh.id – Setelah ditemukannya salah satu karyawan Toserba Yogya Ciamis terkonfirmasi positif Corona, Pemkab langsung menyemprot disinfektan seluruh ruangan Yogya, Minggu (31/5/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 lebih luas. Selain itu untuk mengantisipasi agar virus tidak menempel di barang-barang atau dinding ruangan Yogya.

Penyemprotan dilakukan pemerintah daerah kabupaten Ciamis melaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis.

Perwakilan manajemen toserba Yogya Ciamis, Muhammad Hikmat Sumirat mengatakan penyemprotan ini berlangsung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai 5 hari kedepan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami (pewakilan manajemen Yogya Ciamis) akan memaksimalkan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di seluruh area sehingga bisa memberi rasa aman kepada pengunjung di saat nanti buka,” ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Terimakasih Untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis

Hikmat berharap dengan upaya maksimal ini bisa membuahkan hasil yang baik untuk terbebas dari penyebaran virus Corona.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Ciamis yang telah membantu bekerjasama dalam penyemprotan disinfektan ini,” tuturnya.

Menurutnya, meskipun semua karyawan dirumahkan pasca ditutup sementara, pihak manajemen tetap memberikan hak gaji karyawan secara penuh.

“Ini kan musibah yang bukan kesalahan dari karyawan, jadi kami tetap memberikan hak karyawan secara normal dan penuh,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan seorang karyawan yang bekerja di bagian gudang toserba Yogya Depstore di Kabupaten Ciamis, terindikasi positif Covid-19. Pihak manajamen kemudian menutup sementara kegiatan operasional toko.

Perwakilan manajemen toserba, Hikmat Sumirat, mengatakan penutupan operasional toserba atas kesadaran dari pihak manajemen Yogya Depstore Cabang Ciamis.

Selain itu, juga untuk membantu pemerintah daerah (pemda) Ciamis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasional toko ditutup sementara. Atas kesadaran pihak manajemen toserba. Ini untuk membantu pemda dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Hikmat Sumirat, di Posko PIK Covid-19, Jumat lalu (29/5/2020).

Penutupan toserba Yogya di Ciamis ini berlaku mulai Jumat 29 Mei 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seluruh Karyawan Toserba Sudah Menjalani Swab Test atau PCR l.

Toserba Yogya Cabang Ciamis akan kembali beroperasi saat hasil swab test seluruh karyawan sudah keluar dengan menunjukan hasil negatif.

“Operasional toko ditutup sampai swab test terkonfirmasi negatif keluar,” terang Hikmat. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Warga Ciamis Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan 15 Juta

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. "Bantuan...

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar. Kasi Dalops Polisi...

Temukan Kami

48,103FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya