oleh

Pasca Kekalahan Timnas dari Vietnam, Teriakan ‘Simon Out’ Menggema

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Nama Simon McMenemy tengah ramai diperbincangkan publik sepakbola Indonesia setelah Simon gagal membuat Indonesia tampil meyakinkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia menambah catatan buruk setelah Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus menelan kekalahan di depan publiknya sendiri 1-3 dari Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. Hasil pertandingan tersebut menjadikan catatan rekor buruk skuad Garuda.

Tiga gol Vietnam dibuat oleh Do Duy Manh pada menit 26′, Que Ngoc Hai menit 55′, dan Nguyen Tien Linh menit 61′. Sementara satu-satunya gol balasan dari Indonesia dicatatkan atas nama Irfan Bachdim pada 84′.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy merotasi hampir semua pemainnya. Namun hasilnya di luar prediksi dan Indonesia kembali harus menelan pil pahit di Akandang sendiri.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia juga menelan kekalahan saat menjamu Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan paling parah saat menyambangi markas Uni Emirat Arab dengan skor telak 0-5.

Kekalahan beruntun ini menjadi sorotan di kalangan supporter Garuda, bahkan terpantau di media sosial berjuta cuitan dari para supporter ramai-ramai menyuarakan #SimonOut.

Sebagian pengguna media sosial juga ada yang membicarakan beberapa pelatih ternama yang cocok untuk menangani Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Permainan Indonesia yang diarsiteki Simon McMenemy jauh dari harapan pecinta sepakbola Indonesia. Bahkan Irfan Bachdim dan kawan-kawan seperti tidak mempunyai gaya permainan dan cenderung tidak efektif dalam mengolah si kulit bundar.

Suporter yang hadir langsung ke stadion pun dibuat kecewa dengan performa yang ditunjukkan timnas Indonesia.

Pada era kepelatihan Simon McMenemy, Timnas Indonesia memanggil sejumlah pemain naturalisi diantaranya Beto Gonvalves, Otavio Dutra, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo.

Namun, hasil berbicara lain. Timnas Indonesia belum sekalipun meraih kemenangan dari empat laga. Banyak pihak menilai, tak hanya soal hasil, permainan tim Garuda juga buruk.

Dengan hasil dari empat kali bertanding, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan lolos menuju fase selanjutnya dan harus menjadi juru kunci di grup G. Sementara Thailand masih memimpin klasemen disusul Timnas Vietnam di peringkat ke-2. (galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA