Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

PDIP Ciamis Laporkan Penyebar Hoaks Megawati Sakit dan Meninggal Dunia

Berita Ciamis, galuh.id – Ramainya isu tentang wafatnya Megawati Soekarno Putri beberapa hari ini menimbulkan reaksi dari DPC PDI Perjuangan Ciamis. DPC PDIP Ciamis membuat laporan kepada Polres Ciamis atas dugaan pemberitaan bohong atau hoaks, Senin (13/9/2021).

“Adanya kabar mengenai pemberitaan bahwa Ibu Megawati Soekarno Putri meninggal itu tidak benar. Faktanya beliau dalam keadaan sehat wal afiat dan baik-baik saja,” ujar Hendra Yanto S.H, Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP.

Lanjut Hendra, pelaporan tersebut pihaknya tujukan kepada penyebar hoaks yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sakit keras dan meninggal dunia .

Menurutnya, kabar yang menyatakan Ketua Umum PDIP sakit keras dan meninggal dunia awalnya oleh inisial HA melalui media sosial. Dimana informasi tersebut begitu liar, negatif dan merugikan. Baik secara pribadi, keluarga maupun kelembagaan partai.

“Bentuk pengaduan isu hoaks ke kepolisian dilakukan secara serentak di Jawa Barat, untuk melaporkan HA yang dugaan menyebarkan informasi hoaks itu,” jelasnya.

Sementara itu, Nanang Permana, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis menyampaikan pengaduan ini sebagai pelajaran bagi masyarakat. Hal ini agar tidak berani menyebarkan berita bohong karena ada sebuah hukuman bagi pelaku.

“Ini harus menjadi pelajaran untuk masyarakat semuanya, agar tidak berani menyebarkan sebuah informasi yang tidak jelas adanya,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan