Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

PDP Corona Ciamis Meninggal Dunia, Rapid Tesnya Negatif

Berita Ciamis, galuh.id – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Ciamis meninggal dunia saat dirawat.

Informasi PDP Corona Ciamis meninggal dunia tersebut disampaikan juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr. Bayu Yudiawan, Senin (30/3/2020).

“Benar, satu orang PDP meninggal dunia hari Senin (30/3/2020) pada saat perawatan medis, namun setelah test RDT (Rapid Diagnostic Test) hasilnya negatif,” ujarnya.

Meskipun begitu, Bayu mengatakan, tes PCR untuk PDP Corona Ciamis yang meninggal tersebut hasilnya belum keluar.

“Kami sudah mengirimkan sample swabnya pada tanggal 28 Maret 2020 ke BLK Jakarta, sudah kami tanyakan, jawabannya masih antri pemeriksaan. Bahkan sample swab yang kami kirim pada 24 Maret saja dari PDP sebelumnya, hasilnya belum keluar,” ungkap Bayu.

Bayu memastikan untuk hasil rapid tes PDP tersebut negatif. “Jadi PDP tersebut sebelum meninggal sudah dites swab dan tes RDT,” terangnya.

Bayu menjelaskan pasien PDP tersebut merupakan pemudik dari Jakarta yang pulang ke Ciamis, namun beberapa hari setelah tinggal di rumahnya, pasien tersebut mengalami sakit sesak.

Tim Covid-19 Ciamis langsung menjemput pasien tersebut untuk dibawa ke RSUD Ciamis.

“Kami dari tim Covid-19 langsung menjemput pasien tersebut dirujuk ke RSUD Ciamis untuk dilakukan isolasi dan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Setelah sekitar 4 hari dirawat di ruang isolasi akhirnya pasien tersebut meninggal dunia. Bayu mengatakan pasien tersebut memiliki riwayat penyakit TBC dan sering berobat ke Puskesmas.

Jenazah PDP tersebut dimakamkan sesuai dengan prosedur. “Jenazah dipulasara oleh petugas, dikafani dengan lapisan sesuai protap dibungkus kantong jenazah plastik dan dimakamkan sesuai prosedur,” tuturnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...