Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021
BJB

Pegawai Positif Covid-19 di Samsat Ciamis Capai 53 Orang

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Pegawai positif Covid-19 di Samsat Ciamis hingga Jumat (19/2/2021) mencapai 53 orang. Bertambah 15 orang dari sebelumnya 38 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo, menerangkan penambahan jumlah tersebut berasal dari pegawai dan pedagang di sekitar kantor Samsat.

Temuan klaster perkantoran ini berawal dari hasil rapid tes antigen reaktif salah seorang pegawai. Kemudian tindak lanjut dengan swab, hasilnya positif Covid-19.

Setelah itu, pihaknya melakukan tracking kepada puluhan pegawai Samsat Ciamis. Pedagang kantin di sekitar Samsat pun tak luput dari pengecekan.

”Hasil tracking tersebut 53 orang pegawai positif Covid-19. Awalnya hanya 38. Hari ini bertambah 15 orang,” jelas dr. Yoyo.

Meski begitu, puluhan pegawai Samsat Ciamis yang terinfeksi virus Corona ini tidak mengalami gejala. Sehingga bisa menjalani isolasi mandiri.

Dr. Yoyo menyebut hanya 8 orang yang menjalani isolasi di Asrama Haji IC Ciamis. Alasannya karena tidak memenuhi persyaratan untuk isolasi mandiri di rumah.

Guna meminimalisir penularan, dr. Yoyo pun mengimbau agar melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi pelayan publik salah satu kelompok rentan terkena Covid-19.

Wajib menerapkan prokes di tempat kerja dan ikhtiar dengan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitasi).

”Serta 3T (Testing, tracing, treatment) dan vaksinasi,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan akibat klaster perkantoran Samsat Ciamis pun tutup sementara.

Pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan dan sterilisasi. Kantor Samsat Ciamis akan beroperasi kembali pada Senin (22/2/2021).

Namun demikian, masyarakat tetap dapat melakukan pembayaran pajak menggunakan fasilitas lainnya.

Pihaknya memaksimalkan Samsat Bantuan untuk pelayanan pembayaran pajak. Yaitu mobil Samsat keliling, Outlet Kawali, Outlet Banjarsari, Outlet Rancah dan Bumdes Panumbangan.

”Kita juga mengoptimalkan Samsat Online Nasional. Dan melakukan pengalihan pelayanan Samsat Tasik kota. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,624FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya