Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Pelaku Tabrak Lari Kades Karangkamulyan Ciamis Masih Diburu Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Satlantas Polres Ciamis masih memburu pelaku tabrak lari yang mengakibatkan meninggalnya Kepala Desa Karangkamulyan Muhamad Abdul Haris.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis AKP Januar Cahyo Wibowo memberikan penjelasan di Mapolres Ciamis, Kamis (29/4/2021).

Menurut Bowo, pihaknya masih terus memburu pelaku tabrak lari yang terjadi di jalur Jalan Raya Ciamis-Banjar Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB minim saksi sehingga pihak kepolisian kesulitan mengungkap identitas kendaraan.

“Kami masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan juga saksi-saksi di lapangan guna mengungkap kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” jelas Bowo.

Selain saksi minim, Bowo juga menjelaskan waktu kejadian malam hari dan gelap menjadi salah satu kesulitan untuk mengungkap jenis kendaraan.

Saksi-saksi juga menyampaikan beberapa jenis kendaraan, pihak Satlantas Polres Ciamis masih terus mendalami informasi dari saksi-saksi.


“Kami terus mendalami informasi dari saksi yang menyebutkan jenis kendaraan, namun tetap kami membutuhkan waktu untuk mendalaminya,” jelas Bowo.


Mendalami Rekaman CCTV Untuk Buru Pelaku Tabrak Lari

Satlantas Polres Ciamis selain memeriksa para saksi, juga mendalami rekaman Closed Cirkuit Television (CCTV) yang berada di sekitar kejadian.

Namun menurut Bowo, pihaknya juga mengalami kesulitan karena pixel dan juga malam hari sehingga rekaman tidak begitu jelas.

“Kami sesuaikan rekaman CCTV dengan informasi dari saksi kunci terkait jenis kendaraan terduga pelaku tabrak lari,” jelas Bowo.

Rekaman bukan hanya dari CCTV sekitar tempat kejadian saja, namun juga memeriksa CCTV yang ada di simpang Bojong.

Bowo juga menyampaikan rencana ke depan, pihaknya akan memanggil saksi untuk kendaraan jenis Luxio yang dekat dengan saksi.

Terdapat beberapa kendaraan yang terekam dalam CCTV yang waktunya berdekatan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan wartawan senior tersebut.

“Rakaman CCTV terdapat jenis kendaraan yang waktunya berdekatan, ada Luxio ada juga Inova ini akan terus kita dalami,” tambah Bowo.

Bowo memohon doa, agar pihak Satlantas Polres Ciamis dapat segera mengungkap meskipun saksi minim dan pixel CCTV sangat kecil.(GaluhId/Ardiansyah).

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan