Rabu, 16 Juni 2021
Rabu, 16 Juni 2021
BJB

Pelantikan 397 Pejabat Ciamis di 3 Lokasi, Salah Satunya Stadion Galuh

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Pelantikan dan pengambilan sumpah 397 pejabat Pemkab Ciamis berlangsung di 3 lokasi yang berbeda, salah satunya Stadion Galuh Ciamis, Kamis (28/1/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, penggunaan 3 tempat untuk pelaksanaan pelantikan rotasi mutasi jabatan tersebut guna menghindari kerumunan.

“Kalau pelaksanaan pelatikan dalam satu tempat akan terjadi kerumunan yang luar biasa. Karena jumlahnya mencapai hampir 400 orang,” ujarnya.

Menurut Herdiat, pelantikan di luar ruangan ini pun menyehatkan karena bisa sambil berjemur. Sehingga dapat mencegah penularan virus Corona.

Bahkan setelah pelantikan, Bupati Ciamis ini pun meminta para pejabat untuk melakukan lari di tempat.

Meski saat ini memberlakukan PPKM, namun menurut Bupati Herdiat pelantikan ini perlu dan mendesak. Kebutuhan organisasi perangkat daerah mengisi kekosongan.

“Ini kebutuhan organisasi perangkat daerah, untuk memberikan pelayanan. Sudah mepet, banyak pekerjaan. Kalau tidak sekarang, banyak yang bolong. Juga ada perubahan nomenklatur,” ujarnya.

Herdiat pun meminta kepada para pejabat yang telah dilantik agar langsung bekerja. Kemudian layani masyarakat dan jangan minta untuk dilayani.

‚ÄĚHarus tingkatkan kinerja. Kalau ada pejabat yang minta dilayani langsung akan saya copot,” tegasnya.

Sebagai informasi, Bupati Ciamis melantik dan mengambil sumpah 397 orang pejabat. Terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Tiga tempat yang pemkab gunakan untuk pelantikan rotasi mutasi jabatan ini yakni halaman Gedung Islamic Center Ciamis, Stadion Sepakbola Galuh Ciamis dan Kantor BKPSDM Ciamis.

Tujuannya adalah untuk mengurangi kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan atau prokes dalam masa pandemi Covid-19. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan