Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Pelantikan Pengurus FORKI Ciamis 2021-2025, Targetkan 3 Emas di Porprov 2022

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kepengurusan Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Ciamis periode 2021-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi FORKI Provinsi Jawa Barat di Aula KONI Kabupaten Ciamis, Selasa (22/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap Ciamis dapat meraih peringkat 10 besar di level Provinsi.

“Sebagai tuan rumah pada 9 Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Ciamis menargetkan masuk peringkat 10 besar,” katanya saat memberikan sambutan di Aula KONI Ciamis, Selasa (22/6/2021).

Herdiat menegaskan ia berani memiliki target tersebut, lantaran atlet-atlet di masing-masing Cabor, baik itu olahraga perseorangan maupun tim memiliki potensi di tingkat regional maupun nasional.

“Jangan pernah takut sebelum bertanding. Ulah kumeok saméméh dipacok. Mau main di kandang ataupun di luar kandang, permainan tetap sama. Namun yang paling penting, kita harus lebih semangat demi Ciamis,” tegasnya.

Herdiat memandang bahwa mundur dan majunya suatu daerah dapat diukur dari prestasi olahraganya.

“Sehingga olahraga pun menjadi barometer kemajuan daerah. Oleh sebab itu kita harus sungguh-sungguh dalam kebersamaan meraih prestasi,” katanya.

Menurut Herdiat, prestasi olahraga tidak dapat diraih dengan mudah. Karena itu harus terencana, terprogram dan terukur.

“Kemampuan, stamina merupakan hasil dari konsisten berlatih. Maka dari itu kita harus memiliki semangat kebersamaan dalam meraih target prestasi,” ucapnya.

Sementara, Ketua FORKI Ciamis yang baru dilantik, Hendra S Marcusi mengajak kepengurusan FORKI Ciamis bekerja keras, meskipun kondisi pandemi yang berakibat anggaran serba sulit.

Menurut Hendra, FORKI Ciamis menargetkan 3 medali di antaranya medali emas di Porprov 2022 dalam Cabor Karate di Ciamis.

“Oleh sebab itu dengan target tersebut, kita akan melakukan latihan secara intensif kepada para atlet,” ujarnya. (GaluhID/Tony)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan