oleh

Pelatihan Kerja Gratis di Ciamis Diburu Peminat

 
 

Ciamis, galuh.id – Pelatihan kerja di Ciamis banyak diburu masyarakat, pasalnya pelatihan yang diselenggarakan Balai Pelatihan Kerja Provinsi melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis dilaksakan tanpa biaya.

Yudy Hendriana, S.IP selaku Plt Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja Kabupaten Ciamis, mengatakan, sampai saat ini pendaftar pelatihan terus meningkat.

Pembukaan sekarang merupakan pembukaan gelombang ke-6 selama tahun 2019 dengan total peserta 112 orang. Berbagai bidang program pelatihan yang diselenggarakan UPTD KLK Ciamis diantaranya, pelatihan konveksi, tata boga, tata rias, dan otomotif.

“Sekarang masuk ke gelombang 6 dan pelatihan tahun 2019 sampai gelombang 8, kami merasa bangga ketika program pelatihan kerja ini banyak diminati masyarakat, mudah-mudahan bisa mengurangi angka pengangguran di Ciamis,” ujar Yudy setelah pelatihan kerja di Kantor UPTD KLK, Selasa (10/9/2019).

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Unang Danuwarso SIP, mengatakan, antusiasnya masyarakat Ciamis saat ini sangat bagus, terutamabuntuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Ciamis.

“Walapun kondisi bangunan tempat pelatihan ini kurang memadai, namun tidak menyurutkan peminat untuk mengikuti pelatihan kerja di sini,” tuturnya.

Bangunan UPTD KLK Ciamis memang rawan ambruk, terlihat dari atapnya yang sudah disangga menggunakan bambu, bahkan temboknya pun sudah lapuk.

“Benar memang bangunan pelatihan ya begini adanya, tapi kami sedang berupaya mengajukan bangunan untuk pelatihan, tapi kalau pun tidak dibangunkan, minimal apabila ada bangunan pemda yang tidak terpakai bisa digunakan untuk pelatihan,” paparnya.

Unang berharap tempat pelatihan kerja yang memadai bisa segera terealisasi, karena antusias mayarakat mengikuti pelatihan semakin meningkat, apabila bangunan dibiarkan akan berbahaya bagi peserta pelatihan.

“Tembok bangunan Kantor saat ini kondisinya sudah lapuk dimakan usia, ini cukup bahaya bagi peserta pelatihan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA