Selasa, Februari 27, 2024

Pelihara Ekosistem Kampus, Mahasiswa Unigal Ciamis Tanam Pohon Adopsi Agroforestri Food Forest

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pelihara ekosistem kampus, mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Jawa Barat, dari beragam disiplin ilmu berpartisipasi dalam kegiatan tanam pohon secara serentak.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk membuat area hijau baru, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa Unigal sangat peduli terhadap keberlanjutan lingkungan di kampus.

Sebanyak 520 anggota komunitas akademik Unigal yang terdiri dari pengurus Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, pimpinan universitas.

Kemudian dosen, mahasiswa, staf pendidikan Unigal, serta anggota dari Cabang Kantor Dinas Kehutanan Wilayah VII, ikut serta dalam kegiatan ini.

Semuanya berkumpul di area terbuka depan gedung 2 Fakultas Ekonomi Unigal dan menyiapkan 432 bibit pohon dari berbagai jenis.

Rektor Unigal Prof. Dr. Dadi, M.Si, menyoroti pentingnya peran komunitas akademik dalam memelihara ekosistem kampus.

Dadi menjelaskan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk tidak hanya menciptakan ekosistem yang hijau di kampus.

Tetapi juga mengajarkan dan menginspirasi mahasiswa serta komunitas akademik agar menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait