Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Peluncuran Samsat J’Bret di Banjarsari Ciamis: Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah

Banjarsari, galuh.id – Untuk mempermudah pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J’Bret).

“Program ini merupakan program Gubernur Jawa Barat sebagai upaya pemerintah Jabar untuk mempermudah layanan wajib pajak kendaraan bermotor,” ujar wakil Bupati Ciamis saat membuka sosialisasi Inovasi pelayanan Samsat J’bret di Gedung Dakwah Banjarsari Ciamis, Kamis (22/08/2019).

Dengan adanya program Samsat J’bret ini, para wajib pajak kendaraan bisa membayar pajaknya melalui toko-toko modern yang ada di wilayahnya atau melalui aplikasi seperti Tokopedia dan lain sebagainya.

“Jadi bagi para wajib pajak akan lebih mudah untuk bayar pajak,” kata Yana.

Tujuan dari program ini merupakan salah upaya untuk meningkatkan pelayanan dan juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis dari pajak kendaraan.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Ciamis memaparkan rencana pemerintah kabupaten ciamis terkait pembayaran retribusi parkir yang akan disatukan dengan pembayaran pajak, sehingga jadi satu tahun sekali.

Saat ini Pemda Ciamis tengah berencana untuk menambahkan biaya penarikan parkir dengan cara disatukan saat pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk kendaraan motor biaya penarikan parkirnya 10.000 per tahun dan untuk kendaraan mobil sebesar 20.000 per tahun,” terang Yana.

Nantinya, lanjut Yana, dengan adanya penarikan biaya parkir setahun sekali yang disatukan saat membayar pajak kendaraan, kendaraan yang parkir di Kabupaten Ciamis akan terbebas dari retribusi parkir.

“Kami berharap dengan penarikan biaya parkir setahun sekali ini akan lebih meningkatkan PAD Ciamis dari sektor retribusi parkir,” pungkas Yana.

Pantauan Galuh ID dalam sosialisasi inovasi pelayanan Samsat J’bret dihadiri para camat dan para kepala desa se-Eks Kwadanan Banjarsari. (galuh.id/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Deklarasi Dukung Prabowo Sandi Digelar Relawan Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id - Guna memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Sandi, sejumlah relawan Banjarsari Ciamis, seperti KOMPAS, BAM-PADI, PPIR, PASUNDAN, PRASA,...

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan...

Dewan Kebudayaan Ciamis Apresiasi Perubahan Nama Ciamis Jadi Galuh

Ciamis, galuh.id - Dewan Kebudayaan Ciamis sekaligus Rektor Universitas Galuh, Ciamis DR. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si. mengapresiasi wacana perubahan nama Ciamis...

Ratusan Bangunan Diterjang Angin Kencang di Panumbangan

Panumbangan, galuh.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis merilis total kerusakan bangunan yang diakibatkan oleh angin kencang di Panumbangan. Total ada 119...

Seleksi CPNS Diburu Banyak Orang, Ini Keuntungan Jadi PNS

Info CPNS 2019, galuh.id- Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang, apalagi mereka yang menginginkankan karir...