oleh

Pemain Persib Bandung Ini Dipanggil Timnas Indonesia: Saya Kaget

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Penampilan impresif Ardi Idrus dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Persib Bandung diganjar dengan pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia.

Pemain bernomor punggung 3 ini mengaku berbahagia, karena akan menjadi yang pertama sepanjang karirnya, bermain di Timnas Indonesia.

“Pastinya sangat bahagia, tentu tidak mudah untuk main di Timnas. Karena untuk bisa sampai di sana harus kerja keras,” kata ujar Ardi Idrus, Sabtu (9/11/2019), seperti melansir dari Tribun.

Meski demikian, Ardi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pemain, staf, dan Bobotoh Persib Bandung yang sudah mendukungnya selama ini.

“Saya juga terima kasih untuk teman-teman pemain, staff pelatih, dan Bobotoh,” kata pemain asal Ternate itu.

Idrus sebelumnya pernah diragukan oleh bobotoh saat dirinya pertama kali memperkuat skuat Maung Bandung. Dia sempat tak menyangka masuk dalam skuat Timnas yang saat ini ditangani sementara oleh asisten pelatih Yeyen Tumena usai Simon McMenemmy dipecat.

“Terima kasih tentunya, jujur saya kaget dengan pemanggilan ini. Tetapi saya bersyukur, karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan. Saya tetap fokus, apa yang dipercayakan ke saya untuk ke Timnas,” ujarnya.

Ardi bukanlah satu-satunya penggawa Maung Bandung yang mendapat panggilan memperkuat skuat Timnas saat ini. Nama gelandang lincah, Febri Hariyadi, juga termasuk dalam daftar skuat Merah Putih untuk FIFA Match Day.

Rencananya, kedua pemain ini akan bergabung bersama Timnas Indonesia mulai, Minggu 10 November 2019, guna persiapan untuk melakoni laga tandang ke Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

Mereka pun dipastikan absen saat Persib Bandung melawan Arema FC, dalam partai tunda pekan ke-21, yang akan digelar, Selasa 12 November 2019.

Berikut 23 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Malaysia di Matchday ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kiper:
Muhammad Ridho (Madura Utd)
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)
Teja Paku Alam (Semen Padang)

Belakang:
Gavin Kwan (Barito Putera)
I Putu Gede (Bhayangkara FC)
Otavio Dutra (Persebaya Surabaya)
Yanto Basna (Sukhotai FC, Thailand)
Victor Igbonefo (PTT Rayong, Thailand)
Ricky Fajrin (Bali United)
Dedi Gusmawan (Semen Padang)
Ardi Idrus (Persib Bandung)

Tengah:
Rizky Pora (Barito Putera)
Septian David (PSIS Semarang)
Bayu Pradana (Barito Putera)
Dendi Santoso (Arema FC)
Febri Haryadi (Persib Bandung)
Hendro Siswanto (Arema FC)
Teuku Ichsan (Bhayangkara FC)
Muhammad Tahir (Persipura Jayapura)

Depan:
Greg Nwokolo (Madura Utd)
Irfan Bachdim (Bali Utd)
Osas Saha (Tira Persikabo)
Lerby Eliandry (Borneo FC)

(GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA