Selasa, Februari 27, 2024

Pembukaan JPI di Ciamis, Pemuda Sampaikan Ide dan Gagasan Pembangunan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pembukaan JPI ( Jambore Pemuda Indonesia) Ciamis Provinsi Jawa Barat berlangsung di Pusat Budaya Karangkamulyan, Rabu (22/11/2023).

Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, secara resmi membuka JPI.

Kegiatan tersebut pesertanya sebanyak 75 orang dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, mahasiswa dan umum.

Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Dermawan mengatakan JPI tersebut baru pertama kali di Ciamis, sebelumnya sering menggelar kegiatan serupa yakni Jamah Bakti Pemuda.

“Kegiatan JPI ini kita menyesuaikan kegiatan Kemenpora, tapi tidak menghilangkan Jamah Bakti. Tujuannya hampir sama, memperkenalkan pemuda dengan pemerintahan agar muncul inovasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erwan memaparkan bahwa dalam kegiatan JPI, para pemuda mendapat kesempatan untuk mengutarakan ide serta gagasan minimal untuk satu tahun ke depan dan maksimal untuk 20 tahun ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait