Rabu, April 24, 2024

Pemdes Darmacaang Ciamis Gelar Gebyar Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Darmacaang Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kamis (10/8/2023).

Kantor Desa Darmacaang mendadak ramai dengan kedatangan ibu-ibu yang membawa anak balita, para ibu hamil yang akan memeriksakan kehamilannya.

Kemudian masyarakat umum yang akan memeriksakan kesehatannya. Rupanya, Pemdes Darmacaang mengadakan Gebyar Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan upaya dan inovasi Pemdes setempat untuk mewujudkan program Desa Sehat.

Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya, memantau kesehatan ibu hamil, dan memantau tumbuh kembang balita.

Kepala Desa Darmacaang, Koko Zulkarim, mengatakan, isu kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama saat ini dan termuat dalam RPJM Desa Darmacaang.

“Kami menaruh perhatian penuh kepada permasalahan kesehatan masyarakat dalam rangka mewujudkan Desa Sehat dan Darmacaang bebas stunting,” ujarnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kecelakaan Maut di Cijeungjing Ciamis, 1 Orang Meninggal

Berita Ciamis, galuh.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, satu orang meninggal dunia...

Artikel Terkait