oleh

Peminat Pelatihan Kerja Membludak, Miris Bangunan KLK Ciamis Rawan Ambruk

 
 

Ciamis, galuh.id – Antusias masyarakat Ciamis mengikuti pelatihan kerja secara gratis sangat tinggi.

Pendaftar pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) ini membludak, umumnya mereka mendaftar untuk ikut pelatihan kursus menjahit.

Yudy Hendriana, S.IP Plt. Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja Kabupaten Ciamis, mengatakan, antusiasnya masyarakat Ciamis saat ini sangat bagus. Namun fasilitas tempat untuk melaksanakan latihan sangat memprihatinkan.

Bangunan UPTD KLK Ciamis rawan ambruk, terlihat dari atapnya yang sudah disangga menggunakan bambu, bahkan temboknya pun sudah lapuk.

“Benar dari setiap periode pembukaan pelatihan kerja yang dilaksanakan KLK Ciamis semakin meningkat, namun yang saya takutkan saat ini bangunan tempat pelatihan rawan ambruk, karena kondisi kayu atap bangunan sudah lapuk, bahkan sudah disanggga oleh bambu supaya bisa menahan sementara, agar tidak terjadi ambruk,” ujar Yudy kepada Galuh ID di sela sela kegiatan pembukaan pelatihan kerja periode Agustus 2019 di kantor KLK Ciamis, Senin (6/8/2019).

Selain itu, kata Yudy, tembok bangunan Kantor KLK Ciamis yang beralamat di Jalan Raya Ciamis No.24, Dewasari, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

“Benar temboknya pun sudah lapuk karena dimakan usia, kami pun sangat khawatir apabila hujam turun, bangunan tidak kuat menahan derasnya hujan, kemudian apabila hujan turun pelatihanpun terpaksa diliburkan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Peserta pelatihan kerja periode bulan Agustus 2019 saat pembukaan di Kantor KLK Kabupaten Ciamis, Selasa (6/8/2019). Foto: GaluhID

Yudy menuturkan dalam periode Agustus tahun 2019, total peserta yang mengikuti pelatihan ada 144 peserta. Menurutnya yang paling diminati saat ini, yaitu kursus menjahit dan tata rias.

“Benar saat ini pendaftar banyak sekali di bidang pelatihan menjahit dan tata rias, bahkan dalam perekrutan khusus di bidang menjahit kami melakukan seleksi, tidak biasanya kami melakukan seleksi karena saat ini pendaftar kursus menjahit membludak, kami memprioritaskan pendaftar yang siap kerja dan usianya masih muda,” jelasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA