oleh

Pemkab Ciamis Bakal Bangun Terminal di Banjarsari

 
 

Banjarsari, galuh.id – Pemkab Ciamis bakal membangun terminal di Kecamatan Banjarsari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna, mengatakan lokasi yang bakal dijadikan Terminal Banjarsari ada dua alternatif, yaitu di bekas pedagang blok A atau bisa juga di tempat lain.

“Kemungkinan pertama bisa di bekas pedagang Blok A dengan syarat semua kios pedagang di blok A tidak ada. Itu juga untuk kendaraan elf sama angkot, kalau bus kayaknya agak berat. Karena memang manuvernya harus besar,” ujar Endang, usai menyosialisasikan kebijakan bidang perhubungan se-Eks Kewedanan Banjarsari di gedung Dakwah Banjarsari, Senin (18/11/2019).

Alternatif lainnya, Endang mengatakan bisa mencari lokasi lain yang memungkinkan untuk dibeli.

“Kami meminta warga dan tokoh Banjarsari untuk mencari solusi, tempat mana yang cocok dan strategis. Jika memang harus pindah selain di bekas blok A, kan kalau di pelosok gak mungkin,” ucapnya.

Terminal Banjarsari, kata Endang, berpotensi menjadi tempat pemberangkatan, seperti halnya di Kawali.

“Terminal merupakan bagian dari roda perekonomian, Insyaallah ke depan kami akan bangun,” janjinya.

Sebelumnya Terminal Banjarsari berada di tengah-tengah pasar tradisional Banjarsari. Saat ini bekas Terminal dibangun menjadi pasar baru yang megah.

Informasi yang didapat Galuh ID, sebelumnya Pemda Ciamis berencana memindahkan Terminal ke bekas blok A Pasar Banjarsari. Sementara pedagang dari blok A dipindahkan ke pasar baru. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA