Sabtu, Mei 25, 2024

Pemkab Ciamis dan KKP Tandatangani Nota Kesepahaman Smart Fisheries Village

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis dan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI menandatangani nota kesepahaman terkait rencana pembangunan Smart Fisheries Village di kawasan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Penandatanganan nota kesepahaman rencana pembangunan desa perikanan cerdas tersebut bertempat di Oproom Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (08/3/2023).

Plt Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan, Sri Pudji, mengatakan dengan adanya Smart Fisheries Village di Kabupaten Ciamis, akan mendorong komoditas-komoditas unggulan milik desa.

- Advertisement -

Selain itu juga akan mendongkrak perkembangan perekonomian masyarakat. Adanya Smart Fisheries Village bisa membuat masyarakat lebih cerdas dengan meningkatkan pelaku usaha perikanan.

Kemudian, adanya Smart Fisheries Village nantinya bisa membangun sebuah desa yang lebih modern serba digital. Baik dalam teknologi budidaya ikan, pengolahan produk pakan, marketing dan manajemennya.

“Smart itu ada artinya. S (Stunable) perikanan yang berkelanjutan. M (Modernisasi), A (Akselarasion), R (Regenerasi) dan T (Teknologi). Pelaku usaha ini harus anak muda supaya ada regenerasi,” jelasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rilis! Berikut Daftar 37 Pemain Timnas U-20 Untuk Toulon Cup 2024

Berita Olahraga, Galuh.id - 37 Pemain Timnas U-20 akan berangkat menuju Italia lalu ke Prancis untuk berlaga dalam turnamen...

Artikel Terkait