oleh

Pemudik Mampir ke Kantor PDAM Ciamis, Ingin Disemprot Disinfektan di Boks Sterilisasi

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Meski sudah diimbau untuk tidak mudik, namun puluhan warga dari luar kota masih berdatangan ke Ciamis.

Sebelum pulang ke rumahnya masing-masing, sebagian dari mereka ada yang mengunjungi kantor PDAM Ciamis.

Rupanya pemberitaan di berbagai media terkait keberadaan bilik sterialisasi mengundang mereka untuk datang ke kantor PDAM Ciamis, Minggu (29/3/2020).

“Harusnya PDAM tutup dikarenakan ini hari Minggu, tapi banyaknya pendatang dari zona merah yang ingin disemprot dan dicek suhu tubuh jadi dibuka untuk menjaga penularan Covid-19,” ujar Direktur PDAM, Cece Hidayat.

Menurut Cece, tadinya boks semprot disinfektan dan fasilitas cek suhu tubuh diperuntukkan bagi karyawan PDAM serta masarakat yang datang untuk pengaduan dan konsultasi ke kantor PDAM.

Namun, para pemudik yang berasal dari Jogyakarta, Bekasi dan Jakarta rupanya juga memanfaatkan keberadaan boks tersebut.

“Ya kalau ini memang bermanfaat bagi masarakat Tatar Galuh Ciamis. Kenapa tidak digunakan untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang saya ini terjadi di berbagai belahan dunia,” ucapnya.

Dia menambahkan, bagi para perantau untuk saat ini diharapkan jangan mudik dulu untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sayangi keluarga dan warga lain. Jangan dulu mudik ditakutkan penyebaran virus Covid-19 dari zona merah jadi menular ke zona hijau,” katanya.

Saat ini, lanjut Cece, memang Ciamis masih dalam zona hijau dan belum ada yang teridentifikasi positif Corona.

“Untuk saat ini di Ciamis masih dalam keadaan aman dan terkendali tidak ada yang terkena virus Covid-19,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA