Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab dalam pengelolaan persampahan di Ciamis.

Reward berupa satu unit sepeda motor akan diberikan secara rutin setiap tahunnya kepada penabung sampah dan pengelola sampah terbanyak di Ciamis.

Selain motor, pemkab juga akan memberikan hadiah-hadiah lainnya sebagai penunjang kebersihan.

Baca Juga: World Clean Up Day Ciamis 2020, Upaya Cegah Covid-19

Kepala Dinas DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar mengatakan, pemerintah daerah sangat merespon dan mengapresiasi masyarakat yang peduli terhadap sampah dan penanganannya.

Reward Bagi Penabung Sampah

Untuk itu, pemerintah kabupaten Ciamis akan memberikan reward satu unit sepeda motor kepada penabung sampah terbanyak di Ciamis.

”Sebagai bentuk keseriusan dalam pengelolaan sampah, pemda akan memberikan reward satu unit motor bagi penabung sampah terbanyak di Ciamis,” kata Taufik, dalam acara World Clean Up Day Ciamis 2020, Sabtu (19/9/2020).

Tak hanya penabung sampah, reward 1 unit sepeda motor Viar juga akan diberikan kepada pengelola sampah terbanyak bagi bank sampah Ciamis, serta hadiah-hadiah lainnya sebagai penunjang kebersihan.

Bank Sampah di Ciamis Bertambah

Taufik mengatakan, dengan adanya inovasi akselerasi penanganan persampahan dengan melibatkan masyarakat, bank sampah Ciamis bertambah dari semula 70 sekarang menjadi 152.

Dengan adanya reward yang diberikan secara rutin setiap tahunnya ini diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan yang baik dalam pengelolaan sampah.

Kemudian harapan ke depan, dengan pengelolaan sampah yang baik, kabupaten Ciamis bisa menjadi kota yang bersih dan asri. Agar menjadi daya tarik pengunjung dari luar daerah.

”Harapan ke depan, Ciamis menjadi kota yang bersih, asri dan bernilai. Sehingga menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung dari kabupaten/kota yang lain,” kata Taufik.

World Clean Up Day Ciamis 2020 menjadi salah satu pengimplementasian kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang bertemakan “Bersatu Indonesia Bersih” itu diikuti oleh setiap kelurahan se-Kabupaten Ciamis dan 50 komunitas yang tersebar di beberapa daerah di Ciamis.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan memungut serta memilah sampah dari rumah-rumah masyarakat dan lingkungan. Dengan memilih kelurahan Benteng sebagai titik seremonialnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STIMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id - Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak. Hujan deras serta angin puting...

Harga Sayuran di Pasar Manis Ciamis Naik, Cengek Rp 100 Ribu/kg

Berita Ciamis, galuh.id - Harga sayuran di Pasar Manis Ciamis mulai melonjak naik, terutama cengek yang saat ini harganya mencapai Rp 100 ribu per...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya