Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Penampilan Istimewa Meatball Band di Anniversary STMIK Tasikmalaya 2018

Meatball, band rock asal Ciamis menggebrak panggung 7th Anniversary STMIK Tasikmalaya. Acara yang didominasi gemuruh musik metal ini menghadirkan Meatball yang tampil ciamik dan terdengar segar dengan warna hard rock -nya yang menghentak.

Hadir sebagai salah satu headliner acara, Meatball tampil di penghujung acara dengan membawakan lagu-lagu dari Led Zeppelin, AC/DC, dan Edane. Lagu-lagu dari band kenamaan itu dibawakan Meatball dengan versi mereka sendiri, baik aransemen lagu maupun sound.

Hentakan-hentakan yang disuguhkan Meatball sangat energik, dinamis, dengan presisi yang begitu tajam, keras tapi begitu enak didengar, juga terdengar jelas dengan instrumen yang dimainkan masing-masing personil. Hal itu membuat penonton lebih bergemuruh dari sebelumnya.

Ari, sang vokalis tampil prima dengan lengkingan suara yang sekilas mengingatkan kita akan kejayaan rock tahun 80-an. Namun masih terdengar lebih segar dengan raungan gitar dari gitaris Noorman. Noorman terlihat tampil begitu energik, permainannya pun sangat rapi, teknik yang diperlihatkannya mempesona penonton yang ada di depan panggung. Ditambah performa-nya yang sangat santai tidak terlihat terbebani, walaupun lagu-lagu yang dimainkan membutuhkan teknik yang luar biasa.

Sementara itu, di posisi bass gitar ada Yudi Panji yang diketahui sebagai musisi senior Ciamis. Walaupun senior, Yudi Panji tidak sungkan bergabung dengan para junior-nya di Meatball. Yudi memperlihatkan kualitasnya dalam bermusik, ditambah performa yang ditampilkannya begitu energik tapi sangat terjaga kerapihannya.

Yudi pun menjaga nada-nada yang begitu menyatu dengan Drum yang dipegang oleh Riqi Nelsen alias Riqi Eots, seorang drummer yang berasal dari Kota Banjar. Dengan kemauan yang luar biasa, Riki rela menempuh jarak Banjar-Ciamis untuk mengikuti latihan Meatball. Penampilannya yang sangat energik dan atraktif memperlihatkan bagaimana dia begitu menikmati penampilannya. Pukulan yang sangat menghentak, dicampur dengan performa fisik yang prima tidak membuat Riki kepayahan melahap lagu-lagu dari Meatball yang menghentak.

Meatball adalah salah satu band rock asal Ciamis, perlu diketahui jika sangat sedikit band rock daerah yang bisa bertahan lama seperti Meatball. Meatball tidak hanya bertahan asal tidak bubar, tapi Meatball begitu aktif setiap saat sehingga terlihat hidup dan tidak terkesan hanya bernafas saja.

Dari pantauan galuh ID, setelah penampilannya, Meatball tidak terlihat kecapean, mereka tetap terlihat segar, sekilas mengajarkan kepada semua bahwa menjaga fisik untuk performa itu bagian dari latihan band ini juga. Salut.

(GALUH ID) K. Putu Latief

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.