oleh

Pencatat Scoorer Pertandingan Bola Voli Pantai Asian Games 2018 Ternyata Orang Ciamis

Hubungi
 
 

Apa jadinya pertandingan olahraga tanpa orang-orang yang bertugas sebagai technical official? Technical official adalah sebutan bagi mereka yang bertugas sebagai wasit, hakim garis hingga pencatat scoorer.

Venue Pertandingan Bola Voli Pantai Asian Games 2018

Khusus yang terakhir, pencatat scoorer dalam pertandingan bola voli tidak hanya mencatat skor yang tercipta pada suatu pertandingan, mereka juga harus mencatat pergantian pemain dan time out yang sudah diberikan, nantinya jika pelatih atau kapten tim meminta informasi tersebut maka pencatat scoorer harus memberikan informasi tersebut kepada mereka.

Loading...

Selain itu, pencatat scoorer juga bertugas mencatat dan mengawasi semua urutan servis dari masing-masing tim dan mencatat semua teguran dan peristiwa yang terjadi saat pertandingan terjadi. Iya, mereka yang bertugas sebagai pencatat scoorer punya andil penting dalam suatu pertandingan bola voli. Kemana wasit yang bertugas akan mengecek skor pertandingan jika pencatat scoorer tidak ada? Anda bisa bayangkan jika misalnya di ajang sebesar Asian Games 2018 tidak ada pencatat scoorer.

Salah satu orang yang bertugas sebagai pencatat scoorer di pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 adalah Arif Suhendra, pria kelahiran Ciamis, 16 April 1988. Setiap harinya Arif Suhendra bersama 8 petugas pencatat scoorer lainnya bertugas di 2 pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan tanggal 28 Agustus 2018.

Sebenarnya bukan kali ini saja Arif Suhendra dipercaya sebagai pencatat scoorer, Arif pernah bertugas di level nasional, yaitu Voli Pantai Nasional Indonesia Open Seri II di Painan, Sumatera Barat pada tahun 2018 dan ajang Indonesia Open Sirkuit Nasional seri III tahun 2017 di Lapangan Bola Voli Pantai Sport Jabar, Arcamanik Bandung.

“Alhamdullilah bangga banget bisa bertugas di Asian Games, soalnya Asian Games nggak tahu kapan lagi bisa terselenggara di Indonesia,” ujar Arif ketika ditanya tentang kesannya bisa bertugas di ajang sebesar Asian Games 2018. Walau begitu Arif mengakui jika tugasnya itu cukup berat karena dirinya membawa nama baik daerah dan provinsi bahkan nama Indonesia.

(K. Putu Latief) Ciamis – Galuh ID

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA