oleh

Pengendara Keluhkan Gangguan Lampu Lalu Lintas di Ciamis

Hubungi
 
 

Gangguan Lampu Lalu Lintas di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Sejumlah pengendara keluhkan tidak berfungsinya lampu lalu lintas (traffic light) di persimpangan ruas jalan nasional di Ciamis. Jalan tersebut tepatnya di jalan Ahmad Yani menuju arah Kota Banjar, Sabtu (22/2/2020).

Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di tengah perempatan yang membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Loading...

Padahal fungsi lampu lalu lintas sangat vital untuk mengatur pergerakan kendaraan secara bergantian, sehingga tidak saling berebut saat melewati persimpangan jalan.

Lampu lalu lintas ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah.

Dari pantauan di lokasi, terlihat penumpukan kendaraan, baik pengendara mobil maupun sepeda motor. Kendaraan tersebut saling membunyikan klakson karena tidak sabar dengan kemacetan yang dihadapi.

Asep, salah seorang warga sekitar menuturkan, tidak berfungsinya lampu lintas di perempatan jalan tersebut membuat sejumlah pengendara kebingungan.

Pasalnya, di perempatan ruas jalan Ahmad Yani menuju Kota Banjar ini lampunya menyala merah terus. Sedangkan lampu lalu lintas dari arah jalan Yos Sudarso menuju Jalan Rumah Sakit berfungsi dengan baik.

“Para pengendara mobil maupun sepeda motor terlihat bingung, arus kendaraan dari mana yang harus jalan duluan,” ungkapnya.

Dikatakannya, gangguan lampu lalu lintas ini sudah berlangsung selama beberapa jam namun tak kunjung juga diperbaiki, bahkan tidak ada petugas yang mengatur arus lalu lintas.

Kondisi seperti ini, tuturnya, harus menjadi perhatian khusus karena menyangkut fasilitas dan keselamatan publik.

“Jika tidak segera diperbaiki akan sangat berbahaya, bisa saja terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Dia berharap lampu lalu lintas tersebut dapat segera difungsikan kembali sehingga arus lalu lintas menjadi teratur. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA